Melibas Rute Eksotik Joglosemar Bersama Mitsubishi XForce

DAPURPACUID – Rangkaian pengujian Mitsubishi XForce bertajuk ‘XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023’ telah memasuki batch terakhir, yang berlangsung pada 10-12 Desember.

Dapurpacu.id pun berkesempatan untuk mengeksplor compact SUV teranyar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang resmi mendebut dunia pada Agustus 2023 lalu.

Wilayah Yogyakarta – Solo – Semarang (Joglosemar) masih menjadi medan pengujiannya, namun dengan mengeksplorasi bagian sisi lainnya mulai dari rute perkotaan hingga jalur berliku.

“Acara ini kami dedikasikan khusus untuk para media mencoba langsung superioritas dari XForce,” kata GM of Marketing Communication & PR Division MMKSI, Intan Vidiasari disela pelepasan di Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang.

“Para media yang kami undang diharapkan dapat memberikan masukan dan juga membagikan pengalaman baik mereka pada saat mengendarai compact SUV ini,” imbuhnya.

Intan mengakui, rute yang dipilih telah mencakup ragam jalan di Indonesia, sehingga media diharapkan mendapatkan pengalaman komprehensif untuk diinfokan ke konsumen.

Baca juga:  Pekan Depan, Chery Tiggo 5X Bakal Umumkan Harga Resminya

Usai dilepas, rombongan segera bergerak menuju titik akhir di hari pertama yaitu di Kota Solo, dan di hari berikutnya di Yogyakarta. Ragam keseruan disajikan kepada seluruh peserta selama acara berlangsung.

Kesempatan untuk mengeksplorasi lebih detil seluruh keunggulan XForce mulai dilakoni sepanjang perjalanan dari setiap titik menuju lokasi yang dituju.

Lalu lintas yang padat saat menuju Kota Solo menjadi rintangan terakhir menuju lokasi yang dituju. Namun sebelumnya, rombongan dapat menghelat kemampuan XForce di jalan bebas hambatan.

Pada momen ini, ke 9 unit XForce tipe Ultimate yang digunakan seluruh peserta dapat memaksimalkan fungsi dan keunggulannya. Begitu pun saat melintas di jalan tol Trans Jawa, para peserta dapat mencoba akselerasi dan kestabilan steering-nya.

Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi, para peserta dapat memaksimalkan fitur cruise control, blind spot monitoring, serta sistem audio Dynamics Sound Yamaha Premium.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Tak hanya dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil.

Sistem ini menjadi yang pertama diterapkan oleh Mitsubishi pada lini model yang dipasarkan, dan uniknya, output suara dapat disesuaikan dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan, melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Hari kedua, peserta akan dibawa untuk menelusuri jalanan dari Solo menuju Yogyakarta melalui jalur Kaliurang. Jalanan berkelok dan menanjak pun menghiasi perjalanan ini.

Di sini, peserta akan dipermudah dengan Special Tuned CVT, Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Selama di perjalanan, para peserta juga dapat merasakan secara maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada. Bagaimana pengalaman berkendara dapurpacu.id di balik kemudi XForce? Ikuti artikel berikutnya. [dp/TH]

Previous articleTekiro Raih Top Brand Award ke-9 Kalinya Berturut-turut
Next articleMitsubishi Yakin XForce Bisa Sesukses Xpander di Jateng