Satu Dekade Shell Helix Astra, Hadirkan Inovasi Pelumas Kendaraan

DAPURPACUID – Tidak terasa, Shell Helix Astra telah hadir di pasar pelumas khusus mobil di Indonesia selama 10 tahun, sejak diluncurkan pertama kali pada 2013 silam.

Sepanjang kiprahnya di Tanah Air, produk hasil kolaborasi antara PT Shell Indonesia dan PT Astra Otoparts Tbk, rangkaian produk pelumas telah dirilis sesuai kebutuhan kendaraan.

Selama satu dekade terakhir, Shell Helix Astra telah menyediakan pelumas berkualitas untuk melindungi mesin kendaraan dan terus melakukan inovasi, baik produk maupun layanan.

“Kami melibatkan para ilmuwan Shell dengan hasil riset yang menggunakan teknologi terdepan untuk menghadirkan Shell Helix Astra,” tutur VP Marketing Lubricants Shell Indonesia, Arie Satyanggoro.

Disela perayaan 1 dekade Shell Helix Astra di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (12/12), Arie menambahkan produk ini dibekali formula khusus untuk kondisi berkendara di Indonesia, sehingga dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan dalam berkendara.

“Dengan produk pelumas berkualitas tinggi, Shell akan terus menjadi mitra terbaik para pengendara untuk menikmati performa kendaraan yang lebih baik,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Shell Helix Astra tersedia dalam lima varian dengan spesifikasi SAE berbeda, yaitu 5W30, 10W30, 10W40, 0W20 LCGC, serta 0W20 Premium.

Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Tujuh Martogi Siahaan menuturkan, rangkaian produk pelumas Shell Helix Astra sudah tersedia di hampir 600 jaringan resmi Astra.

“Ketersediaannya ada di jaringan Shop & Drive, Astra Otoservice, serta authorized dealer yaitu Auto2000, Astra Daihatsu, dan Astra Peugeot,” jelas Martogi.

Menilik perjalanan Shell Helix Astra selama satu dekade terakhir, pada 2013, produk ini dapat diakses melalui jaringan gerai ritel modern otomotif Shop & Drive.

Tahun berikutnya, pelumas ini tersedia di jaringan bengkel Auto2000, lalu pada 2015, pemilik mobil Daihatsu mulai dapat memperoleh produk ini di jaringan bengkel Astra Daihatsu.

Lima tahun usai diluncurkan, Shell Helix Astra semakin memperluas jangkauan pemasaran, termasuk di jaringan bengkel Astra Peugeot.

Di tahun yang sama, oli dapat dipesan secara online dan melakukan layanan penggantian pelumas dengan lebih nyaman di rumah melalui Oil Home Delivery Shop & Drive.

Selain itu, Astra Otoparts meluncurkan AstraOtoshop.com sebagai penambahan jaringan pemasaran secara online untuk memudahkan pelanggan mendapatkan voucher penggantian oli Shell Helix Astra. [dp/EK]

Previous articleKeunggulan ini Bikin Helm NHK N-1 Series Nyaman Riding Harian
Next articleToyota Pertahankan Pangsa Pasar di Atas 33% Selama 5 Tahun