Bosch Gandeng GrabMart Sediakan Layanan Ganti Aki Gratis

DAPURPACUID – Bosch dan Grab Indonesia berkolaborasi menghadirkan layanan terbaru dalam hal penyediaan sekaligus pemasangan aki mobil melalui aplikasi GrabMart, Senin (18/12).

Layanan tersebut hadir dalam rangka menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru 2024, yang biasanya menjadi rutinitas masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata terkenal di Indonesia.

Managing Director Bosch Indonesia, Pirmin Riegger mengatakan, Bosch terus berfokus pada pemanfaatan teknologi guna mendorong inovasi khususnya sektor otomotif.

“Kolaborasi Bosch dengan Grab Indonesia merupakan momen transformasi dalam industri otomotif di Indonesia, dengan ekosistem layanan on-demand berbasis platform digital dari Grab,” jelasnya.

Di sisi lain, Country Director of Automotive Aftermarket Bosch Indonesia, Griselda Iwandi menuturkan, melalui GrabMart, pihaknya menyederhanakan customer journey untuk mendapatkan produk suku cadang berkualitas dari Bosch, khususnya aki mobil.

Nantinya, lanjut dia, mengiriman aki mobil akan diperoleh dengan cepat melalui aplikasi Grab dan diantar langsung teknisi Bosch, dimana untuk pengantaran maupun pemasangannya tanpa biaya tambahan.

Baca juga:  Bosch Bagi-bagi Ribuan Wiper Gratis Untuk Taksi Online

Meski begitu, Griselda mengakui bahwa layanan darurat kondisi aki lewat GrabMart tersebut baru tersedia untuk masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

“Terutama mereka yang mengalami kondisi darurat saat beraktivitas di kota-kota besar dengan jalanan yang padat dan menantang, seperti Jakarta dan sekitarnya,” ujar ungkapnya.

Untuk bisa memanfaatkan layanan itu, Anda tinggal mengetik ‘Bosch Automotive’ di kolom pencarian untuk selanjutnya memilih aki Bosch SM Mega Power sesuai merek dan tipe kendaraannya.

Rangkaian aki Bosch disediakan untuk berbagai merek mobil seperti Avanza, Xenia, Mitsubishi Xpander, Pajero dan Innova, dengan harga mulai dari Rp800.000 hingga Rp4.000.000, termasuk instalasi oleh teknisi Bosch.

Sementara untuk metode pembayaran dapat dilakukan melalui dompet digital, transfer atau kartu kredit. Terkait kendala di lapangan, pihak Grab melalui Pusat Bantuan akan menyelesaikannya.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, mengaku bangga dapat menjadi yang pertama bersama Bosch menghadirkan terobosan layanan terbaru pembelian aki melalui GrabMart.

Baca juga:  Bosch Bagi-bagi Ribuan Wiper Gratis Untuk Taksi Online

GrabMart sendiri merupakan inovasi terkini sekaligus solusi ditengah pembatasan aktivitas di masa pandemi Covid-19, dimana masyarakat tetap dapat berbelanja online. Termasuk inovasi GrabMart Pasar.

“Ini khusus bagi pelaku UMKM pasar tradisional, kami percaya Grab akan terus bermitra dan berinovasi untuk melayani kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin dinamis,” jelasnya.

Neneng mengakui kategori ‘Automotive’ menjadi bidang bisnis cakupan terbaru pada aplikasi GrabMart. [dp/TH]

Previous articleMitsubishi Minicab EV Mulai Diproduksi di Cikarang
Next articleFinalis Perwakilan Jakarta-Tangerang Siap Hadapi Kontes SMK Nasional 2024