Mitsubishi Minicab EV Mulai Diproduksi di Cikarang

DAPURPACUID – Mitsubishi resmi memulai rangkaian produksi mobil listrik Minicab EV di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan diproduksinya kendaraan niaga yang disebut L100 EV ini merupakan momen spesial bagi Indonesia, karena menjadi lokasi produksi mobil listrik pertama Mitsubishi di luar Jepang.

President dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, kendaraan niaga ringan bermesin listrik ini dijadwalkan akan dijual pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

“Kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” ujar Kato dalam siaran resminya.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita mengatakan, penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors.

Baca juga:  Simak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura

Dan sebagai distributor di Indonesia, lanjut Kurita, dirinya bangga menjadi bagian dari inisiatif lingkungan tersebut.

“Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV di segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia awal tahun depan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Minicab EV alias L100 EV adalah kendaraan dengan desain monobox yang dilengkapi dengan sistem kendaraan listrik yang telah terbukti di dunia.

Langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan komponen kendaraan dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar.

Disisi lain, pusat gravitasi yang rendah diklaim mampu memberikan stabilitas kemudi dan pengendaraan yang menyenangkan saat berkendara. [dp/TH]

Previous articleNETA Gandeng BCA Fasilitasi Pembiayaan ke Konsumen
Next articleBosch Gandeng GrabMart Sediakan Layanan Ganti Aki Gratis