Chery Group Raih Rekor Penjualan Tertinggi Pada 2023

DAPURPACUID – Chery Group menutup 2023 dengan pencapaian penjualan sebanyak 1.881.316 unit, yang ditandai dengan pertumbuhan hingga 52,6 persen setiap tahunnya.

Perolehan tersebut semakin menegaskan Chery sebagai eksportir teratas di Tiongkok selama 21 tahun secara berturut-turut, dengan jumlah ekspor sebanyak 937.148 unit.

Pencapaian ini cukup menjadi pemicu bagi PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pendorong kesuksesan serupa untuk meniagakan ragam produk Chery di Tanah Air.

Vice President PT CSI, Harry Kamora mengakui, pencapaian positif Chery Group tersebut merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia.

“Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisinya sebagai merek mobil global terkemuka,” tambahnya.

Diklaim kesuksesan pertumbuhan ini berkat dipertahankannya secara konsisten layanan premium kepada lebih dari 13 juta konsumennya di seluruh dunia.

Baca juga:  Diler Chery Inovasi Merah Putih Bandung Resmi Dibuka

Produk inovatif Chery, baik berbahan bakar konvensional, energi terbarukan maupun hybrid, hadir untuk menjadi pilihan yang dapat menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup setiap konsumen di banyak negara di dunia.

Chery Group mengimplementasikan strategi komprehensif untuk mengolaborasikan keunggulan kendaraan energi konvensional dengan energi terbarukan, seperti Tiggo 8 dan Tiggo 7 menjadi Tiggo 8 Pro Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Pro Plug-in Hybrid. Chery juga memperkenalkan seri EQ dan produk energi terbarukan lainnya.

Sementara di Indonesia, saat ini PT CSI berhasil masuk jajaran sembilan besar merek mobil penumpang dengan pertumbuhan yang sangat pesat, berdasarkan data Gaikindo.

Pencapaian tersebut disumbangkan dari seluruh lini model yang dipasarkan yaitu Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, Omoda 5 GT dan varian elektrifikasi, Omoda E5.

Di tahun ini, Chery Group menetapkan sasaran ambisius untuk pertumbuhan industri yang jauh lebih baik, dengan rencana meluncurkan serangkaian model PHEV dan BEV baru dengan teknologi mutakhir.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Termasuk di dalamnya terdapat teknologi DHE/DHT generasi baru, artificial intelligence, autonomous driving, serta intelligent cockpit.

Tujuan utamanya adalah mempercepat langkah menuju merek kelas dunia dan meningkatkan kemampuan perusahaan secara signifikan. [dp/TH]

Previous articleWMoto RT2 Resmi Diluncurkan di Malaysia, Ada Kamera Depan-Belakang
Next articleYamaha ‘Ngebut’ di Awal Tahun, WR155R Rilis Warna dan Grafis Baru