WMoto RT2 Resmi Diluncurkan di Malaysia, Ada Kamera Depan-Belakang

Foto: Paultan

DAPURPACUID – MForce Bike Holdings Sdn Bhd resmi meluncurkan produk terbarunya VMoto RT2 khusus untuk pasar di Malaysia, dengan beragam fitur canggih yang dibenamkan.

Model dari versi 2024 tersebut hadir dengan menawarkan aksen adventure yang kental, sekaligus desain tangguh dari sebuah maxi scooter bermesin 250 cc.

Bagi pabrikan sepeda motor lansiran Cina tersebut, model ini menjadi skuter matik ‘gambot’ kedua, setelah sebelumnya VMoto meluncurkan RT3 dengan basis mesin sama.

Berbekal mesin segmen menengah, VMoto RT2 juga didukung tongkrongan yang tidak kalah menarik untuk menyaingi para pemain sekelasnya dari Jepang, seperti Honda Forza atau Yamaha Xmax.

Foto: Paultan

Bicara desain, skuter ini dibekali konsep yang petualangan nan kental. Dilihat dari moncong depan ‘paruh bebek’ (front cowl) yang lazim terdapat pada motor-motor adventure.

Pendukung kenyamanan berkendara, dipasangkan suspensi belakang ganda, rem cakram depan dan belakang plus ABS dual channel dan adjustable windscreen. Terdapat braket rear carier.

Baca juga:  Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

Sementara dari sektor dapur pacunya, VMoto RT2 dibekali mesin berkapasitas murni 246,9 cc 1 silinder 4 katup berpendingin radiator, menghasilkan tenaga 23 hp dengan torsi 22,5 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Dengan dibenamkannya tangki berkapasitas 12,6 liter, motor ini diklaim mampu menjelajah hingga 400 km untuk sekali pengisian bahan bakar sekelas RON 92 atau 95.

Sedangkan pada kaki-kaki dipasangkan pelek berukuran 14 inci di depan dengan ban 110/80 dan 13 inci di belakang dibalut ban berdiameter 140/60, berdesain pattern dual purpose.

Jarak jok ke tanah tergolong ‘ramah’ bagi pengendara Asia yaitu 785 mm, dengan bobot sekitar 183 kg. VMoto RT2 tersedia dalam tiga pilihan warna Metallic Gold, Pure White dan Majestic Black.

Fitur highlight yang ingin ditonjolkan pada VMoto RT2 yaitu keyless (smart key), lampu depan dengan 4 unit projie dan rem yang seluruhnya mengusung LED. Termasuk pada sen nya.

Baca juga:  Desain Anyar dan Fitur Makin Lengkap, Honda BeAT Terbaru Meluncur

Panel speedometer TFT warna yang tentunya sudah bisa terkoneksi dengan smartphone, plus tersedianya fitur TPMS (sistem pemantauan tekanan ban).

Terdapat juga kamera di bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk merekam perjalanan. Hadir juga dua port USB charger, yang ditempatkan di kompartemen depan dan bawah jok.

Untuk harganya, VMoto RT2 dibanderol RM 17.000 atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp56 jutaan. Menarik kan! [dp/TH]

Previous articleKawasaki W175TR Hadirkan Warna Baru, Makin Retro Abis!!
Next articleChery Group Raih Rekor Penjualan Tertinggi Pada 2023