Donald Rachmat Tampuk Jabatan Baru di MG Motor Indonesia

Donald Rachmat resmi ditunjuk sebagai COO MG Motor Indonesia, per Januari 2024.

DAPURPACUID – Donald Rachmat resmi memikul tanggung jawab baru sebagai Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia, per awal Januari 2024, seiring perkembangannya di Tanah Air.

Dengan peran baru dari pria yang sarat dengan pengalaman di industri otomotif roda empat ini diyakini dapat memberikan terobosan terkini bagi pabrikan asal Tiongkok itu.

Pengangkatan Donald ini juga penanda babak baru bagi MG Indonesia yang telah memulai langkah produksi secara lokal (Completely Knocked Down/CKD) di Tanah Air.

Sebelumnya, Donald menjabat sebagai General Director dan sebagai COO mendapat tugas untuk memimpin strategi operasional dan ekspansi MG Motor Indonesia.

Dia mengaku, dengan mengambil peran baru (COO) di MG Motor Indonesia, terutama pada saat memasuki fase penting produksi CKD, merupakan kesempatan yang luar biasa.

“Saya berharap dapat membawa MG ke tingkat yang lebih tinggi, memanfaatkan pengalaman saya untuk mengembangkan inovasi dan pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia,” tandasnya.

Baca juga:  Chery Tuntaskan Serah Terima 1.000 Unit Omoda E5

Seperti diketahui, tepat pada 10 Januari nanti, MG Motor Indonesia bakal mengumumkan harga New ZS EV termasuk MG 4 EV yang telah dirakit lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Menanggapi jabatan baru tersebut, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin meyakini Donald dapat mengimbangi percepatan untuk kendaraan ramah lingkungan yang digelontorkan MG.

“Dia pemimpin yang tepat untuk mengawal fase penting produksi CKD kami. Kepemimpinannya tak hanya akan menguatkan MG di Indonesia, juga membantu dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri otomotif yang terus berkembang,” pungkasnya.

MG mengeklaim, kedua produk mobil listrik rakitan lokal ini telah dirancang sesuai dengan standar global, menekankan pada desain, kenyamanan, serta keamanannya.

Dengan infrastruktur penjualan dan layanan purna jual yang handal, MG Motor Indonesia siap memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan kendaraan listrik inovatif terbaru. [dp/TH]

Previous articleYamaha ‘Ngebut’ di Awal Tahun, WR155R Rilis Warna dan Grafis Baru
Next articleJangan Asal Pilih Jas Hujan, Mahal Bukan Jaminan