AHM Hadirkan Warna Biru Pada Honda Vario 160, Makin Lengkap

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis tampilan terkini khusus untuk Vario 160 varian CBS maupun ABS, dengan warna serta grafis (striping) terbaru, Rabu (10/1).

Pada varian CBS mendapat tambahan warna Active Matt Blue, melengkapi varian kelir yang sudah ada sebelumnya yakni Active Matte Red dan Active Matte Black.

Sementara untuk tipe ABS diberikan pilihan kelir baru Grande Matte Blue, yang juga hadir melengkapi warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

Begitu pun untuk Vario 160 tipe CBS Grande yang juga menawarkan pilihan warna yang serupa dengan varian ABS. Termasuk imbuhan warna burnt titanium pada pelek, serta sentuhan emblem Vario menonjolkan kesan premium.

Melengkapi penyegaran, pada tipe CBS disematkan desain stripe baru dengan permainan garis tipis dan tajam berwarna terang, meningkatkan kesan yang semakin sporty.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan, warna dan desain striping terbaru diyakini akan membuat pilihan konsumen semakin beragam.

“Melalui kehadiran warna dan striping baru pada Vario 160, kami ingin tetap mempertahankan kebanggaan bagi pengendaranya dengan karakter premium dan performa tinggi,” kata Octa.

AHM memasarkan All New Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp26.889.000 pada varian CBS Grande, dan Rp29.513.000 untuk tipe ABS.

Selain penambahan warna dan desain striping baru, AHM melakukan sentuhan lainnya, dimana mesin generasi terbaru 160 cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan masih disematkan.

Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 15 hp dengan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm, dimana konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 46,9 km/liter lewat pengujian WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3 dengan fitur Idling Stop System aktif.

Tipe ABS dipasangkan rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang. Sementara varian CBS dilengkapi rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan rem tromol di belakang.

Terdapat juga USB charger type A untuk membantu pengisian daya smartphone atau perangkat kelistrikan lainnya, tanpa perlu menggunakan tambahan adaptor.

Pada full digital panel meter berisikan informasi seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, sisa bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Sedangkan ruang bagasi berukuran 18 liter plus desain flat deck memberikan akses lapang serta kemudahan untuk menempatkan barang bawaan. Sektor kaki-kaki dibenamkan ban lebar (tubeless) berukuran 100/80-14 di depan dan belakang 120/70-14.

Honda Vario 160 mengaplikasikan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang membuatnya diklaim lincah dan mudah dikendarai saat menemui tikungan.

AHM memberikan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km. [dp/TH]

Previous articleHarley-Davidson Model Terbaru Meluncur Dua Pekan Lagi
Next articleBanderol MG ZS EV dan MG 4 EV Bikin Hyundai ‘Ciut’