Tekiro Mechanic Competition Digelar Lagi, Perluas Hingga se-Jawa

DAPURPACUID – PT Altama Surya Anugerah, distributor resmi perkakas otomotif Tekiro, kembali menggelar kompetisi antar SMK jurusan otomotif, Tekiro Mechanic Competition 2024.

Tahun ini merupakan kali ketiga menyusul kesuksesan di dua tahun sebelumnya (2022-2023), khusus untuk para siswa SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Bisnis Sepeda Motor.

Public Relation Manager PT Altama Surya Anugerah, Dody Sanjaya mengatakan, digelarnya kembali kontes ketrampilan teknis di kalangan para siswa-siswi SMK di Indonesia.

Untuk di 2024 ini, Tekiro Mechanic Competition diperluas lagi cakupan hingga SMK-SMK se-Jawa. Hal ini melihat tingginya permintaan keikutsertaan dari peserta diluar wilayah Jabodetabek.

“Kami juga melihat banyak potensi-potensi pelajar berprestasi yang ada di pulau Jawa sehingga harapannya dapat menaikkan level lomba ini,” tambah Dody, dalam siaran resmi, Sabtu (13/1).

Untuk lebih mensosialisasikan kompetisi ini, Tekiro mengadakan serangkaian roadshow ke SMK-SMK di Jawa untuk menginformasikan terkait jadwal, mekanisme, konsep lomba dan hadiah.

Baca juga:  Tekiro Perkenalkan Portable Jumper 'Anti Ribet' di GIIAS 2024

Aktivitas roadshow bakal berlangsung selama periode Januari-Februari, dan menjadi kesempatan bagi sekolah untuk mendaftarkan siswa-siswinya mengikuti lomba itu.

Babak penyisihan diagendakan diadakan secara daring pada Maret mendatang dan bagi pelajar yang lolos akan diundang mengikuti babak Semifinal dan Final di Jakarta.

Adapun babak pamungkas Tekiro Mechanic Competition 2024 direncanakan digelar di kantor pusat PT Altama Surya Anugerah, pada 27-28 April mendatang.

Wakil Direktur PT Altama Surya Anugerah, Stephanus Santoso menuturkan, tujuan digelarnya kompetisi ini untuk memberi ruang dan kesempatan bagi para pelajar SMK dapat meningkatkan keterampilan teknis mereka.

“Termasuk pengetahuan tentang mekanika, elektronika dan teknologi terkait otomotif. Mereka juga dapat belajar bekerja dalam tim, mengasah kemampuan problem-solving, dan meningkatkan keterampilan praktis,” tandasnya.

Perusahaan berharap melalui Tekiro Mechanic Competition dapat menyiapkan generasi mendatang yang kompeten dan bersemangat dalam bidang otomotif.

Peserta dapat menjadi calon profesional otomotif yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

Baca juga:  Tekiro Perkenalkan Portable Jumper 'Anti Ribet' di GIIAS 2024

PT Altama Surya Anugerah telah menyiapkan total hadiah ratusan juta rupiah, ditambah peralatan bengkel, trophy dan sertifikat. Peserta bisa mendaftar tanpa dipungut biaya apapun.

Sebagai informasi, tahun lalu (2023), kompetisi ini diikuti 14.013 siswa yang mendaftar dari 152 sekolah di lingkup Jabodetabek. Jumlah ini naik lebih dari 150% dari tahun sebelumnya. [dp/TH]

Previous articleFaktor ini Bikin Mitsubishi XForce Tak Dilengkapi Panoramic Roof
Next articleJalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Ruas Pamulang-Cinere Resmi Beroperasi