Begini First Impression BYD Dolphin Menempuh Ratusan Kilometer

DAPURPACUID – Usai peluncuran perdananya, PT BYD Motor Indonesia mengajak beberapa awak media untuk mencoba langsung salah satu model yang diperkenalkan, yaitu BYD Dolphin.

Seperti diketahui, merek kendaraan listrik lansiran Cina ini resmi memboyong tiga produk sekaligus ke Tanah Air untuk segmen yang berbeda, mulai dari Atto 3, Dolphin dan Seal.

Berbagai keunggulan baik dari performa hingga fitur ‘tingkat dewa’ rasa premium pun disematkan, untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi calon konsumennya di Tanah Air.

Dan sesi pengujian Dolphin dengan rute jelajah mulai dari Jakarta (BYD Arista Tebet) – Bogor – Jakarta (PIK), menjadi sebuah rangkaian dari perkenalan sebelumnya nantinya resmi mengumumkan banderol resmi.

President Director BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan, BYD Dolphin diciptakan untuk merevolusi pengalaman berkendara dengan menyatukan performa EV yang unggul.

“Dalam perjalanan ini, mereka akan merasakan perpaduan antara teknologi canggih dan desain memukau, sehingga akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi teman-teman media,” tuturnya disela pelepasan, Senin (22/1).

Baca juga:  Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

Bagaimana observasi hingga first impression dapurpacu.id pasca menjajal performa dari mobil ini menempuh rute perjalanan yang tergolong ‘kejam’ tersebut?

Sepanjang perjalanan, setiap mobil yang diisi tiga awak media diberikan kesempatan untuk menjajal kecepatan sekaligus fitur-fitur lainnya pendukung berkendara pada Dolphin.

Saat berada kabin, atmosfer nyaman dalam balutan modern dan sporty langsung tersaji berkat keseluruhan jok yang fit menopang tubuh dengan sempurna.

Mata kami pun langsung tertuju pada deretan fitur yang terpampang di dashboard, plus detail trim yang membentuk permukaan melengkung modern dan minimalis.

Desain konsol tengah terkesan futuristik berhasil menciptakan kesan dinamis pada interiornya. Di sana juga terdapat layar sentuh berukuran 12,8 inci yang dapat berotasi (vertikal-horisontal).

Pada tipe premium dilengkapi kaca panoramik yang membentang luas, sehingga memberikan visibilitas sudut ultra lebar dan memungkinkan cahaya masuk ke seluruh interior.

Untuk urusan hiburan, Dolphin dibekali sistem entertainment terkini, antara lain hadirnya enam dynamic speaker di beberapa titik, serta wireless charging.

Baca juga:  NETA Indonesia Siap Boyong Model SUV di GIIAS 2024

Saat di titik pertama pemberhentian, kami juga mencoba mengeksplorasi area eksteriornya, mulai dari lampu depan dengan crystal LED dan lampu belakang dilengkapi LED yang memanjang memberi kesan modern dan futuristik.

Pada bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror, sebagai akes untuk mempermudah saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di bodi kaca spion.

Sementara di sektor kaki-kaki diperkokoh berkat dipasangkannya velg alloy berdiameter 16 inci. BYD Dolphin menggunakan rangka e-platform 3.0 untuk membopong susunan baterai blade yang pipih.

Saat pengujian, BYD Motor Indonesia menyediakan dua varian Dolphin, yaitu Dynamic Standard dengan daya jelajah hingga 410 km dan Premium Extended dengan jangkauan sampai 490 km. [dp/EK]

Previous articleBegini Diler Motoplex 4 Brands Pertama di Makassar
Next articlePerkuat di Wilayah Jateng, TVS Tegal Resmi Dibuka