BYD Indonesia ‘Pede’ Produknya Bisa Diterima Masyarakat

DAPURPACUID – BYD Motor Indonesia telah mendatangkan ‘amunisi’ unggulannya ke pasar otomotif Tanah Air, guna meramaikan sekaligus memberikan pilihan lebih luas kepada masyarakat.

Rangkaian model tersebut mulai dari BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal, untuk mengisi segmen yang diklaim oleh perusahaan merupakan pasar otomotif yang terus bertumbuh.

BYD Atto 3 yang akan mengisi ceruk pasar yang sedang berkembang yaitu compact SUV, bakal ‘bermain cantik’ di segmen tersebut. Terlebih mobil ini telah dilengkapi berbagai fitur-fitur terkini.

Hal itu diamini oleh Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, yang mengatakan perusahaan cukup yakin brand bakal berkembang maju di Tanah Air.

Hal itu diperkuat dengan visi brand bahwa rangkaian produk BYD telah bergerak dari teknologi karena didukung oleh 22 ribu orang yang bergerak di bidang R&D.

“BYD mampu membuat sebuah produk yang bisa diterima oleh beberapa negara, salah satunya yang kami datangkan di Indonesia,” jelasnya disela acara Media Urban Driving, Bandung, Selasa (30/1) lalu.

Baca juga:  NETA Indonesia Siap Boyong Model SUV di GIIAS 2024

Langkah ini makin kuat dengan beberapa persiapan untuk sertifikasi pada teknologi bluetooth, sensor-sensor dan NFC, serta cara maupun persiapan yang dilakukan demi kenyamanan calon pemiliknya.

“Hal yang paling penting adalah confident (keyakinan), kita percaya diri ketiga produk ini termasuk Atto 3 akan diterima oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Luther pun mengaku, BYD telah melakukan riset cukup lama sebelum memasukkan produk-produknya ke Indonesia. Sebab, kata dia, persiapan tersebut untuk memastikan produk tersebut cocok untuk pasar Indonesia.

Sebagai contohnya adalah lini produk penumpang seperti ketiga model yang diboyongnya, diklaim membutuhkan waktu tidak kurang dari tiga tahun bagi tim untuk melakukan serangkaian riset.

“Kesiapan (riset) kami harus benar-benar matang. Makanya, di Indonesia baru masuk saat ini dengan membawa tiga produk sekaligus yang menjadi solusi baik,” tutup Luther. [dp/TH]

Previous articleIni Lokasi Outlet Swap Baterai Motor Listrik Honda di Jakarta-Tangerang
Next articleIsuzu Raup Penjualan Gemilang di 2023, Elf dan Traga Kontributor Terbanyak