Ini Lokasi Outlet Swap Baterai Motor Listrik Honda di Jakarta-Tangerang

DAPURPACUID – Seiring dengan diluncurkannya secara resmi Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, PT Wahana Makmur Sejati telah menyiapkan layanan purna jual khusus motor listrik (molis) itu.

Main dealer sepeda motor di Jakarta-Tangerang itu menyediakan total 58 bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan logo bertuliskan Honda e: Shop.

Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F. Maharanto mengatakan dengan disiapkannya fasilitas (Honda e: Shop) itu khusus untuk keperluan servis termasuk penjualan kedua molis itu.

“Kami telah menyiapkan 58 bengkel AHASS untuk keperluan servis motor Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus, sebagai layanan purnajual khususnya di Jakarta-Tangerang,” tutur pria yang akrab disapa Beni itu.

Untuk memberikan kepuasan kepada konsumen, PT WMS juga mengadakan berbagai pelatihan secara intensif kepada para mekanik yang nantinya bakal menangani servisnya.

Melalui diler dengan logo Honda e: Shop tersebut, calon konsumen dapat mengulik seluruh keunggulan kedua molis tersebut, termasuk ketersediaan suku cadang baterai dan charger-nya.

Baca juga:  Promo Pembelian Motor Honda di April 2024, ini Detailnya

Adapun ke 58 bengkel AHASS tersebut dapat diketahui lewat laman https://wahanahonda.com/blog/dealer-di-wilayah-jakarta-tangerang-dengan-logo-honda-e-shop.

Berbagai suku cadang baterai maupun charger, sudah dapat dipesan di 58 bengkel AHASS berlogo Honda e: Shop.

Selain mendatangi langsung ke dealer e: shop atau bengkel AHASS tertentu, calon konsumen bisa membeli atau booking servis motor listrik melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

Head of Marketing PT WMS, Olivia Widyasuwita saat Regional Launching beberapa waktu lalu sempat mengutarakan untuk kedepannya akan menambah lagi jumlah bengkel Honda e: Shop di wilayah Jakarta-Tangerang.

Di samping itu, terdapat 15 Mobile Power Pack Exchanger (Battery Exchanger/BEX) di Jakarta-Tangerang, yang bisa melayani penukaran (swap) baterai motor listrik Honda.

Adapun tiga dari 15 outlet tersebut berlokasi di diler WMS di Wahana Gunung Sahari, Wahana Ritelindo Cabang Bintaro, dan Tunas Dwipa Matra (TDM) Saharjo.

Baca juga:  Promo Tenor Tiap Pembelian Honda BeAT Sporty CBS

Sementara 12 outlet Mobile Power Pack Exchanger lainnya berlokasi di public space, dan bisa dilihat melalui laman http://hppenergy.co.id/layanan/.

Motor listrik ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e:.

Dengan perangkat tersebut waktu pengisian 25%-75% hanya butuh waktu 2,7 jam atau 160 menit, dan sekitar 6 jam untuk mengisi dari kondisi kosong hingga penuh (0%-100%).

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuatnya tahan dari debu dan siraman air, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). [dp/TH]

Previous articleSimak Indikator Penting di Neta V
Next articleBYD Indonesia ‘Pede’ Produknya Bisa Diterima Masyarakat