Ratusan Model Listrik Terjual, BMW Indonesia Kukuhkan Merek Premium Terlaris

DAPURPACUID – BMW Group Indonesia melaporkan pencapaian penjualan rangkaian produk BMW dan MINI sepanjang 2023 lalu, yang mencapai rekor tertinggi mencapai 5.063 unit.

Rinciannya, model-model BMW terjual 4.172 unit dan MINI sebanyak 891 unit. Jumlah ini naik 35,3 persen dibanding total penjualan pada tahun sebelumnya sebanyak 3.742 unit.

Bagi BMW, pencapaian tersebut merupakan pertumbuhan positif hingga 38 persen, sementara untuk MINI mengalami lonjakan penjualan 24 persen (year-on-year).

“Tren positif dan pencapaian pertumbuhan ini tekankan kepercayaan yang berkesinambungan dari para pelanggan kepada rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Ramesh pun mengapresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk karyawan BMW Group Indonesia, diler BMW dan MINI, serta para konsumen dan pecinta brand asal Jerman itu, atas keberhasilan pemecahan rekor penjualan BMW Group pada 2023.

Baca juga:  DRMA Optimalkan Produksi Komponen Kendaraan Listrik Tahun ini

“Terima kasih atas tanggapan positif dan antusiasme Anda terhadap brand, rangkaian kendaraan, dan pengalaman premium yang kami tawarkan,” tandasnya disela peluncuran BMW iX1.

Di sisi lain, BMW Indonesia mengeklaim berhasil merengkuh penjualan gemilang pada lini model kendaraan listrik yang ditawarkan sepanjang tahun lalu, sebanyak 745 unit.

Berkat pencapaian tersebut, BMW berhasil mengukuhkan sebagai merek premium di Indonesia dengan penguasaan sebesar 61 persen dari total pasar mobil listrik di Tanah Air.

Dari jumlah ini, Director of Sales BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan memaparkan model iX xDrive40 memimpin penjualan dengan total mencapai 587 unit.

“Menjadikannya kendaraan listrik premium terlaris di Indonesia dan menjadi favorit pelanggan. Hadirnya iX1 terbaru ini untuk memenuhi meningkatnya permintaan konsumen,” imbuh Ariefin.

BMW iX xDrive50 Sport diklaim mampu menjelajah hingga sejauh 630 kilometer. Baik iX xDrive50 Sport maupun iX1 eDrive20 M Sport bakal diboyong ke BMW Pavillion, ajang IIMS 2024, pada 15 Februari nanti.

Baca juga:  DRMA Optimalkan Produksi Komponen Kendaraan Listrik Tahun ini

Ramesh mengeklaim, X1 merupakan model penting bagi BMW Indonesia, dan berlanjut diluncurkannya model terbaru dari seri tersebut. BMW iX1 menjadi Sports Activity Vehicle (SAV) full listrik pertama yang dihadirkan di Indonesia.

“Kami berharap kendaraan SAV full listrik terbaru ini dapat penuhi kebutuhan pelanggan khususnya di segment SAV kompak premium,” pungkas Ramesh.

Untuk tahun ini, BMW Indonesia berencana meluncurkan lebih dari 12 model baru yang terdiri dari rangkaian kendaraan full-listrik, konvensional, dan seri M.

Adapun salah satu model yang bakal dirilis yaitu All-New Seri 5, termasuk varian i5 (full-listrik) melengkapi rangkaian i5 Touring juga akan dihadirkan tahun ini. [dp/TH]

Previous articleMitsubishi Tebar Angpao Pembelian Suku Cadang dan Aksesoris
Next articleBMW Hadirkan ‘Amunisi’ Tangguh Bernama iX1 dan iX xDrive