Raih Sertifikasi Dunia, ALVA Jadi Manufaktur E2V Terdepan

DAPURPACUID – PT Ilectra Motor Group, distributor resmi motor listrik ALVA, mengumumkan pencapaian sertifikat industri bagi manufaktur di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang.

Diraihnya sertifikat ISO 9001:2015 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001:2015 untuk Manajemen Lingkungan oleh pabrikan hanya dalam waktu enam bulan, sejak dimulainya proses sertifikasi.

Proses pencapaian sertifikasi ini mencakup evaluasi menyeluruh terhadap setiap aspek operasional pabrik, pengembangan prosedur standar, serta penerapan praktik-praktik terbaik dalam manajemen mutu dan lingkungan.

ALVA berharap pencapaian ini akan memberikan keyakinan tambahan kepada pelanggan dan mitra bisnis tentang kualitas produk dan tanggung jawab lingkungan perusahaan.

“Kami sangat bangga karena berhasil meraih pencapaian ini dalam waktu singkat,” kata President Director Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja dalam keterangan resminya.

“Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami memberikan produk berkualitas yang siap bersaing secara global kepada pengguna, dengan mempertimbangkan dampak lingkungan,” tandasnya.

Baca juga:  ALVA Hadirkan Penawaran Menarik di Jakarta Fair 2024

Sebagai informasi, pabrik perakitan Ilectra Motor Group berada di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang, Jawa Barat, dan telah beroperasi sejak November 2022 lalu.

Sejak pertama kali beroperasi, manufaktur ALVA terus menjalani serangkaian peningkatan dalam upayanya mencapai standar mutu dan keberlanjutan tertinggi.

Salah satunya adalah ALVA telah menerapkan Industri 4.0 di pabrik untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, sesuai kebutuhan para pelanggan di Indonesia.

Keberhasilan ini merupakan dedikasi perusahaan untuk meningkatkan standar industri dan memainkan peran yang lebih besar dalam mengurangi dampak negatif lingkungan sektor otomotif.

ALVA berencana untuk terus meningkatkan operasionalnya dengan inovasi dan kesadaran lingkungan sebagai pijakan utama dalam setiap langkahnya ke depan.

ISO 9001 adalah standar manajemen mutu internasional yang menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk sistem manajemen mutu yang efektif. Sedangkan ISO 14001, standar manajemen lingkungan yang fokus pada praktik-praktik berkelanjutan dan perlindungan lingkungan.

Baca juga:  Motor Listrik Charged Rimau Raih Sertifikat TKDN

Sertifikasi tersebut dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi, PT TUV Rheinland Indonesia, yang berpusat di Cologne Jerman.

Beroperasi lebih dari 150 tahun, lembaga tersebut merupakan salah satu penyedia layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi terkemuka di dunia.

“Kami membuktikan bahwa ALVA layak mendapatkan sertifikasi itu, dikarenakan produk ALVA memenuhi standar mutu internasional,” tutup Board of Director TUV Rheinland Indonesia, Iwan Kurniawan. [dp/TH]

Previous articleKemenparekraf-Gresini Racing Perpanjang Kerja sama Hingga 2025
Next articlePiaggio Indonesia Bagikan Angpao Tiap Beli Unit Baru