Chery Omoda E5 Rangkul 1.000 Konsumen Dengan Harga Khusus

DAPURPACUID – Chery Omoda E5 akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp498,8 juta on the road (OTR) Jakarta, sudah termasuk PPN subsidi dari Pemerintah.

Bersamaan dengan peluncuran, Senin (5/2), PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan banderol spesial sebesar Rp488,8 juta khusus untuk 1.000 konsumen pertama yang memesan Omoda E5.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan SUV Crossover tersebut. Saat kemunculan perdananya di Tanah Air, mobil ini dihadirkan dalam bentuk purwarupa dengan nama Omoda 5 EV.

PT CSI sudah melakukan seremoni dimulainya produksi Omoda E5 secara lokal di pabrik PT Handal Motor Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, hasil kolaborasi keduanya.

Produk SUV listrik pertama Chery di Indonesia tersebut pun sudah mengantongi sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 40,50 persen, yang diterbitkan Kementerian Perindustrian.

“Omoda E5 adalah simbol nyata bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik dan kesadaran ekologi melalui mobilitas berkelanjutan,” kata Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan.

Baca juga:  Diler Chery Inovasi Merah Putih Bandung Resmi Dibuka

“Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery OMODA E5,” jelasnya.

Di sisi lain, Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong menuturkan, Omoda E5 merupakan mobil listrik yang dihadirkan bagi konsumen penyuka bepergian jauh dan mengutamakan tampilan.

Menurutnya, mereka ingin mencoba hal baru dan menyenangkan seperti menjalani gaya hidup yang bernilai, sekaligus merasakan sisi futuristis dan desain fashionable pada kendaraan.

“Konsumen Omoda E5 adalah mereka yang ingin mencoba hal baru dan menginginkan sekaligus merasakan sisi futuristis dan desain fashionable pada kendaraan,” tandasnya.

Desain Chery Omoda E5 diklaim menggunakan material rendah karbon, sehingga menghasilkan performa tinggi, sekaligus hemat energi dari baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 61 kWh.

Model ini mampu menempuh jarak hingga sejauh 430 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil uji Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC).

Baca juga:  Dibanderol Rp1,6 Miliar Lebih, MG Cyberster Bisa Dipesan di GIIAS 2024

Sedangkan pada pengujian New European Driving Cycle (NEDC), Omoda E5 menawarkan jarak tempuh lebih jauh hingga 505 km untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Mobil listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 201,2 hp dengan torsi 400 Nm. Mobil ini pun dapat melaju hingga 100 km per jam dalam waktu 7,8 detik. [dp/EK]

Previous articleMitsubishi XForce Mulai Didistribusikan ke Negara-negara ASEAN
Next articleBegini Kata Para Bikers Honda Usai Jajal EM1 e: