Mitsubishi XForce Mulai Didistribusikan ke Negara-negara ASEAN

DAPURPACUID – Mitsubishi Motors Corporation memulai rangkaian pengiriman unit XForce ke beberapa negara tujuan ekspor, khususnya di kawasan ASEAN, Senin (5/2).

Dikapalkan melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, compact SUV yang diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini akan dikirim ke Vietnam sebagai negara pertama yang menerima XForce.

Seperti ‘janji’ diawal kemunculannya pada Agustus 2023 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bakal memproduksi lokal compact SUV ini untuk kebutuhan pasar domestik dan juga ekspor.

Setelah Vietnam, secara bertahap XForce bakal diluncurkan ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, lalu akan diikuti Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, pihaknya bangga dapat melakukan ekspor dari pabrik Mitsubishi di Indonesia.

“Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” tandasnya.

Baca juga:  Menilik Personalisasi Mitsubishi Xpander Cross Limited Edition

Berbagai amunisi terkini telah disematkan pada model yang hadir dalam dua varian tersebut. Paling menonjol adalah dipasangkannya Dynamic Sound Yamaha Premium.

Mitsubishi XForce juga dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci, yang dapat terhubung ke gawai melalui Android Auto, atau Apple CarPlay.

Panel instrumennya sudah full digital TFT, plus ambient light. Di konsol tengah terdapat tuas transmisi, tombol start stop engine, drive mode, brake hold, serta rem parkir elektrik.

Urusan performa dipercayakan pada mesin MIVEC empat silinder bensin 1.500 cc, seperti yang dipasangkan di Xpander maupun Xpander Cross. Didukung 4 mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Mud, dan Gravel.

Mode wet diklaim mampu meminimalisir kemungkinan kemudi kehilangan kendalii, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Fitur driving mode ini terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC), yang meningkatkan kemampuan kendali pengemudi dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan dari kiri, dan kanan.

Baca juga:  Berbekal Fitur Unggulan, Mitsubishi XForce Didaulat SUV Kompak Terbaik

Mitsubishi XForce dipasarkan dengan harga Rp382,500 juta untuk tipe Exceed CVT, dan Rp419,100 juta banderol pada Ultimate CVT (OTR Jakarta). [dp/TH]

Previous articlePerusahaan ‘Sehat’, Adira Finance Dapat Kucuran Pinjaman
Next articleChery Omoda E5 Rangkul 1.000 Konsumen Dengan Harga Khusus