Subaru ‘Utus’ BRZ dan WRX Wagon Jadi Official Car IDS 2024

DAPURPACUID – Subaru Indonesia turut mendukung gelaran kejuaraan Indonesia Drift Series 2024 sebagai salah satu sponsor utama, yang bakal dihelat di sepanjang tahun ini.

Ajang drifing ini sendiri dijadwalkan dilaksanakan di empat kota, dengan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge, termasuk tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengatakan, keterlibatan Subaru di berbagai cabang olahraga motorsport terus berlanjut sampai saat ini, sejak 50 tahun silam.

Pada ajang Indonesia Drift Series 2024, Subaru bakal menghadirkan dua produk unggulannya yaitu BRZ menjadi official car Women Drift Challenge, dan WRX Wagon sebagai safety car.

“Termasuk memberikan dukungan terhadap atlit drift PRO Class, Ziko Harnadi dari Garasi Drift,” ujar Arie, disela peluncuran di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Arie berharap langkah ini dapat mendukung talenta muda motorsport, perkembangan industri motorsport di Tanah Air dan spirit Women Empowerment untuk para drifter yang berkompetisi di Women Drift Challenge.

Baca juga:  Tim Besutan Subaru-Garasi Drift Siap Terjun di Ajang Dunia

Indonesia Drift Series akan mempertandingkan 6 round untuk kelas PRO, 10 round untuk kelas PRO2, 6 round untuk Women Drift Challenge dan 4 special stage khusus Women Drift Challenge.

Untuk seri pertamanya dijadwalkan digelar bersamaan dengan dilaksanakannya pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yaitu pada 17-18 Februari 2024.

Di sisi lain, founder Indonesia Drift Series, Akbar Rais menuturkan, sejak digelar pertama kali pada 2021, ajang IDS cukup digandrungi ratusan drifter dari berbagai kelas.

“Dengan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, hingga Women Drift Challenge, IDS telah menjadi salah satu kejuaraan Drifting bergengsi dan didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI),” imbuhnya.

Terlebih pada tahun ini, kata dia, ajang IDS diyakini akan menjadi lebih meriah dan seru dengan didaulatnya Indonesia menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series.

“Plus adanya dukungan dari APM seperti Subaru Indonesia yang memiliki DNA Motorsport yang kuat dan juga ingin memajukan industri motorsport Tanah Air,” pungkasnya. [dp/EK]

Previous articleDiler Motoplex Gading Serpong, Perkuat Kota-kota Satelit
Next articleSubaru BRZ Model 2024 Meluncur di IIMS, Full Amunisi