Kawasaki Racing Team Disokong Penuh Motul di WorldSBK 2024

DAPURPACUID – Kawasaki Racing Team (KRT) siap melakoni balap FIM Superbike World Championship musim ini dengan keoptimisan tinggi, berkat beberapa dukungan dan motor yang digunakan.

Dengan menggunakan Ninja ZX-10RR, Alex Lowes dan Axel Bassani menjadi pebalap resmi pabrikan lansiran Jepang tersebut. Tim mendapat dukungan penuh dari Motul sebagai sponsor utama.

Duet Alex dan Axel diyakini menjadi kekuatan baru bagi KRT. Alex menjadi pebalap yang kenyang pengalaman, sedangkan Axel merupakan pebalap muda berstatus juara independen yang antusias memulai debutnya di WorldSBK.

KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru sesuai regulasi teknis WorldSBK. Dari hasil pengembangan itu, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan.

Termasuk beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil pendukung performa. Hasil racikan itu memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin.

Tim juga merilis livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif yang bersinergi dengan Motul. Diyakini Motul turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024.

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan, kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global namun juga di Indonesia dan di banyak negara. Dibuktikan lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

“KGO by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki yang mencari produk oli kualitas tinggi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan dalam partnership dengan Kawasaki untuk men-develop oli untuk segmen Premium.”

“Kawasaki di Indonesia diyakini memiliki konsumen aktif dan kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan maksimal, serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul,” ujar Luthfi.

Lebih lanjut, kehadiran Motul sebagai sponsor utama tim pabrikan di WorldSBK juga diapresiasi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek Kawasaki di Tanah Air.

President Director KMI, Jin Inoue mengakui, Kawasaki Motors Ltd. dan Motul telah bekerja sama membuat oli dengan formula khusus motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia.

“Kami juga sangat bangga Motul mendukung Kawasaki dalam kejuaraan WorldSBK yang merupakan ajang balap paling penting bagi brand Kawasaki,” tandasnya dalam siaran resmi.

Menatap musim baru yang akan bergulir, Manajer tim KRT, Guim Roda mengatakan bahwa tahun 2024 akan menjadi era baru bagi Kawasaki. Ia optimis, KRT akan meraih hasil optimal di musim ini.

“Saya yakin ini musim akan lebih kompetitif dalam sejarah WorldSBK, sejak kami memulai proyek KRT pada 2012. Kami berharap semua penggemar balap, terutama pecinta Ninja akan sangat menikmatinya,” tutup Guim.

Seri pembuka WorldSBK 2024 dijadwalkan bakal dimulai pada 23-25 Februari, yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia. [dp/TH]

Previous articleJangan Sembarang Jual Motor Kredit, Warga Jember ini Jadi Narapidana
Next articleChery Tiggo 5X Bakal Diluncurkan di Ajang IIMS 2024