Suzuki Jimny 5-Door Diluncurkan, Makin ‘Ramah’ Untuk Keluarga

DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Jimny 5-doors di perhelatan IIMS 2024, Kamis (15/2), sebagai model ‘pendamping’ dari model sebelumnya.

Ditempatkan di panggung utama dan di beberapa sudut di anjungan Suzuki di Hall A, JIExpo Kemayoran, model sport utility vehicle terbaru ini berhasil membius pengunjung yang mampir.

Populer sebagai kendaraan penunjang aktivitas offroad sejak dihadirkan pada 1970 silam, Jimny 5-door makin menonjolkan karakter desain kuat, plus ruang lapang yang ‘ramah’ bagi keluarga.

Di sisi lain, ketangguhannya sebagai kendaraan penjelajah di berbagai medan jalan masih dipertahankan untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya.

4W Sales & Marketing Director PT SIS, Matsushita Ryohei mengatakan, sejak hadir pertama kali di dunia, Jimny memiliki desain autentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat.

“SUV menjadi bagian penting pada strategi kami. Identitas Jimny pun punya sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia,” ujar Matsushita di sela peluncuran.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Dia mengeklaim, rekam jejak ketangguhan Jimny dengan berbagai ubahannya sampai pada ke generasi keempat tersebut telah dinantikan publik dunia, termasuk di Indonesia.

Matsushita menambahkan, Jimny terus dikembangkan oleh pabrikan untuk memaksimalkan pengalaman para penggunanya kelak, salah satunya pada sisi fungsionalitas.

“Merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia, Suzuki Indonesia dengan bangga menghadirkan model terbaru dalam keluarga SUV legendaris kami yaitu Jimny 5-door di pasar Indonesia,” tandasnya.

Saat diumumkan, Suzuki membanderol Jimny 5 pintu ini dijual mulai dari Rp462 juta sampai dengan Rp478,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

Selain Jimny 5-door yang terbilang ‘menguasai’ anjungan di Hall A2, Suzuki tetap menghadirkan lini model unggulan lain, seperti XL7 Hybrid, Grand Vitara dan Ertiga Hybrid.

Seperti diketahui, pada pameran kali ini Suzuki mengusung tema ‘The New Adventure of Mobility Experience’ pada booth (indoor) dan di outdoor bertema ‘Jimny Adventure Experience’.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

Suzuki juga menyediakan area yang didesain khusus untuk membuktikan kemampuan offroad Jimny 5-door, dan calon pelanggan dapat mendaftar untuk menjadi penumpang yang dikendarai pengemudi professional dan terlatih.

“Kami sungguh berharap kehadiran Suzuki Jimny 5-door ini dapat melengkapi model SUV legendaris offroad di pasar Indonesia,” tutup Matsushita. [dp/TH]

Previous articleWahana Ritel Honda Buka 2 Cabang Baru di Jakarta dan Sumedang
Next articleUsung Tema ‘Drive For A Green Life’ Wuling Pajang Produk EV dan Promo di IIMS 2024