All New Ertiga Cruise Meluncur, Upaya Suzuki Perkuat Lineup Hybrid

DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan All New Ertiga Hybrid Cruise sebagai tipe teratas dari model MPV andalan Suzuki di IIMS 2024, Sabtu (17/2).

Untuk membedakan pada varian standarnya (Ertiga Hybrid), Suzuki sedikit ‘membedah’ tampilan desainnya secara keseluruhan, termasuk kapasitas lithium-ion battery untuk meningkatkan kenyamanan pengendara.

Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengakui, hadirnya Ertiga Hybrid varian teratas ini telah dipersiapkan untuk menyasar keluarga pintar yang peduli terhadap kenyamanan dan efisiensi mobilnya.

Untuk menambah pilihan pada segmen MPV seri hybrid Suzuki, lanjut dia, sejumlah elevasi dilakukan oleh pabrikan terutama pada desain dan teknologi elektrifikasi.

“Ubahan ini didesain langsung di Indonesia, dan kami hadirkan khusus untuk pasar Indonesia. Besar harapan kami masyarakat menyambut positif produk karya anak bangsa ini,” jelas Donny disela peluncuran.

Dengan tetap mengusung konsep kendaraan keluarg, All New Ertiga Hybrid Cruise dilengkapi sejumlah ubahan pada sisi eksteriornya. Termasuk logo Ertiga Hybrid Cruise pada grille.

Baca juga:  Sajian Lengkap Suzuki di GIIAS 2024, Hadiah Motor Tersedia

Adapun ubahannya meliputi tambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern. Di samping terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler.

Sedangkan pada buritan dipasangkan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang terbilang ergonomis pada tampilan belakang mobil.

Urusan performa, mesin K15B plus teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) masih dibenamkan pada All New Ertiga Hybrid Cruise.

Pada kapasitas baterai Lithium-ion telah ditingkatkan menjadi 10Ah untuk memberikan kinerja lebih optimal sebagai mobil yang lebih rendah emisi dan efisien bahan bakar.

All New Ertiga Hybrid Cruise menawarkan variasi warna baru, yakni dua pilihan warna yakni Cool Black dan pilihan two-tone colour baru seperti Pearl Snow White + Cool Black.

Model tersebut juga menghadirkan dua pilihan transmisi yaitu manual (MT) dan automatic (AT), dengan banderol mulai dari Rp288 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Bagi pengunjung yang melakukan pemesanan All New Ertiga Hybrid Cruise selama pameran IIMS 2024 akan mendapatkan hadiah langsung (direct gift) E-Money Rp500.000 dan Car Air Purifier.

Suzuki juga menyediakan Fortune Box berisikan undian exclusive gift bagi para pelanggan yang melakukan transaksi hingga dengan tahap Surat Pembelian Kendaraan (SPK).

Setiap pelanggan yang melakukan SPK akan mendapat 1 lembar voucher yang dapat ditukarkan dengan exclusive gift Suzuki. [dp/TH]

Daftar Harga All New Ertiga Hybrid Cruise (OTR Jakarta):

– All New Ertiga Hybrid Cruise (AT/Cool Black) : Rp299 juta.
– All New Ertiga Hybrid Cruise (AT/Two Tone) : Rp301 juta.
– All New Ertiga Hybrid Cruise (MT/Cool Black) : Rp288 juta.
– All New Ertiga Hybrid Cruise (MT/Two Tone) : Rp290 juta.

Previous articleHSR Wheel Jadi Sponsor Ajang Drifting Wanita di IIMS 2024
Next articleTembus 0 KM Sabang, Motor Made Angga Aman Pake Oli ini