FUCHS Silkolene Luncurkan Pelumas Motor Berteknologi XP

DAPURPACUID – FUCHS Silkolene meluncurkan rangkaian produk pelumas khusus sepeda motor di Indonesia, Selasa (20/2). Jajaran produk itu hanya tersedia untuk mesin 4 tak.

Keistimewaan dari rangkaian oli Silkolene ini yaitu dibenamkannya teknologi terkini yang ditawarkan dari pabrikan pelumas lansiran Jerman tersebut. Termasuk dua varian

Dipasarkan oleh PT FUCHS Lubricants Indonesia, bagian dari FUCHS SE, Jerman, dua varian oli diluncurkan yaitu Teknologi Fully Synthetic dan Semi Synthetic Berbasis Ester.

Seluruh produk yang berjumlah sembilan varian ini hanya tersedia dalam satu ukuran kemasan yakni 1 liter, dengan berbagai pilihan kekentalan (SAE) dan tersedia dalam dua tipe, Teknologi Ester dan XP.

Semua varian telah memenuhi standar American Petroleum Institute (API) dan Japanese Automotive Standard Association (JASO) – spesifikasi JASO MA2 (untuk kendaraan bertransmisi manual).

Managing Director FUCHS Lubricants Indonesia, Eric Paulsen memaparkan, pelumas berbasis ester digunakan pada aplikasi yang membutuhkan performa tinggi dan beroperasi dalam kondisi yang berat dan ekstrim.

Menurut Eric, dengan dilengkapinya XP Technology diklaim terbukti memberikan penghematan bahan bakar, konsumsi oli lebih rendah, peningkatan tenaga (daya/torsi) dan mengurangi keausan mesin.

“Dengan banyaknya keunggulan dan nilai tambah yang terkandung dalam formulasi produk FUCHS Silkolene, kami yakin dapat menghadirkan pelumas motor yang superior bagi para pengguna sepeda motor di Indonesia,” jelasnya di kawasan Cipete, Jakarta.

Seri FUCHS Silkolene Premium terdiri dari 6 PRO Ester Based Fully Synthetic dan 3 COMP Ester Based Semi Synthetic Technology, semuanya untuk sepeda motor bertransmisi manual, yaitu:

Kristian Hansen

1. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 5W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
2. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
3. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
4. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
5. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 10W-60 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
6. FUCHS Silkolene PRO 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Fully Synthetic)
7. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-30 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
8. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 10W-40 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)
9. FUCHS Silkolene COMP 4 XP 15W-50 – JASO MA2 (Ester Based Semi Synthetic)

Vice President Sales & Marketing FUCHS Lubricants Indonesia, Rahman Rahadian menambahkan, kehadiran rangkaian terbaru oli Silkolene ini menjadi momen istimewa bagi perusahaan untuk memperkuat posisi di pasar sepeda motor premium.

“Produk kami bukan hanya sekedar penggantian oli, juga merupakan pengalaman transformatif yang memberdayakan mesin untuk mencapai tingkat kinerja dan daya tahan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Turing Sabang – Merauke

Bersamaan dengan peluncuran, FUCHS Lubricants Indonesia juga menghadirkan Kristian Hansen, bikers influencer yang telah didapuk sebagai Brand Ambassador FUCHS Silkolene.

Kristian memaparkan bahwa dirinya tengah menjalani turing terjauh sepanjang hidupnya yaitu project Sabang sampai Merauke, dan saat ini sudah memasuki provinsi Sulawesi Selatan per tahun ini.

Saat ini Kristian Hansen sedang berada di Sulawesi Selatan. (foto IG: thekristianhansen)

Dia menjelaskan, turing ini sendiri sudah dijalankannya sejak 2022 lalu, dengan menggunakan sepeda motor penjelajah (adventure) lansiran KTM.

Pria kelahiran Denmark ini mengakui sejatinya dia tergolong baru mengendarai sepeda motor saat bermukim di Indonesia, khususnya di Jakarta, yang sempat berkarir di kawasan Sudirman.

“Saya tengah menyusuri wilayah Sulawesi Selatan, tepatnya di Tana Toraja. Anda wajib ke sana untuk melihat secara langsung keunikan dan keberagaman budayanya,” imbuh Kristian.

“Saya sudah merasakan langsung ketangguhan oli FUCHS Silkolene sepanjang perjalanan turing Sabang-Merauke, yang tergolong cukup ekstrim medan jalannya,” tambahnya.

Dia mengeklaim keunggulan oli FUCHS Silkolene mulai dari 11 persen hemat bahan bakar, 18 persen konsumsi oli lebih rendah, serta 3 persen tenaga dan torsinya. [dp/TH]

Previous articleHonda Munculkan New BR-V N7X Edition di IIMS 2024, Perkuat Kesan Stylish
Next articleWuling Cloud EV, Eksistensi Pabrikan di Ranah Kendaraan Listrik