Honda Munculkan New BR-V N7X Edition di IIMS 2024, Perkuat Kesan Stylish

DAPURPACUID – Honda BR-V N7X Edition resmi diluncurkan di ajang pameran IIMS 2024, dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari model standar dan serupa konsep N7X.

Hadirnya model ini seiring survei yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) terkait keinginan konsumen pada desain yang stylish untuk mobil keluarga di samping kenyamanan, performa berkendara dan keamanan.

Ubahan pada New BR-V N7X Edition berfokus pada tampilan eksterior dengan warna baru, penambahan aero kit dan garnish, serta nama baru yang lebih ikonik.

Honda N7X Concept sendiri dikembangkan melalui serangkaian riset oleh Honda R&D Asia Pacific terhadap SUV keluarga dan berbagai karakter jalan di Indonesia.

Konsep tersebut akhirnya kemudian diterapkan pada generasi kedua dari Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia pada 2022. Hal itu diakui Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Yusak Billy.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Menurutnya, All New BR-V didukung tenaga besar dikelasnya dengan standar keselamatan tertinggi yang telah dilengkapi teknologi Honda SENSING, untuk memberikan definisi baru dalam kenyamanan berkendara.

“Melalui grade spesial yang diperkenalkan ini, kami ingin memberi nilai lebih bagi konsumen dengan menjadikan tampilan BR-V semakin stylish, serupa dengan konsep yang ditawarkan.”

Hadirkan Warna Favorit

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan salah satu warna favoritnya yaitu Sand Khaki Pearl khusus pada BR-V N7X Edition. Warna tersebut pertamakali dihadirkan pada Honda HR-V di 2022.

Selain itu, konsep two tone yang memadukan warna hitam dengan chrome dibenamkan untuk memperkuat kesan stylish-nya, plus penambahan New Exclusive N7X Edition Aero Kit.

Adapun komponen-komponen tersebut meliputi Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem. Special grade ini dipasangkan emblem N7X Edition di bagian grill depan.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Penamaan N7X sendiri merupakan singkatan dari New 7-Seater eXcitement sebagai SUV 7 penumpang yang nyaman, aman, serta tangguh di berbagai kondisi jalan di Indonesia khususnya.

Sementara di bagian depan terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille yang dipadukan dengan Chrome Garnish, serta New LED Foglight with Stylish Chrome Garnish.

Penambahan warna hitam yang memberikan kesan sporty dipasangkan pada New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, serta Door Handle and Tailgate Spoiler.

Terdapat juga New Black Shark Fin Antenna, New Reflector Garnish, Wheel Arch Protector berwarna hitam dengan New 17 inch Progressive Black Alloy Wheel Design.

Di bagian interior, New BR-V N7X Edition masih menawarkan ruang kabin nyaman dan luas, serta desain interior premium dan bergaya bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Seluruh jok dibalut Leather-Trimmed Seat berkelir hitam. Pada kemudi terdapat setir dan tuas transmisi yang juga dibalut kulit berwarna hitam.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

New Honda BR-V N7X Edition tetap dibenamkan mesin i-VTEC DOHC 1.5L yang menghasilkan tenaga 119 hp dengan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Selain Sand Khaki sebagai warna spesial, terdapat pula pilihan warna lainnya seperti Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, serta Meteoroid Grey Metallic.

New Honda BR-V N7X Edition dijual seharga Rp319,4 juta untuk tipe E CVT, tipe Prestige dibanderol Rp343,4 juta dan varian Prestige with Honda SENSING dengan harga Rp363,4 juta. [dp/TH]

Previous articleToyota ‘Full Force’ Kendaraan Elektrifikasi di IIMS 2024
Next articleFUCHS Silkolene Luncurkan Pelumas Motor Berteknologi XP