Toyota ‘Full Force’ Kendaraan Elektrifikasi di IIMS 2024

DAPURPACUID – Toyota memajang rangkaian lini kendaraannya elektrifikasi (xEV), GR family dan niaga ringan, plus mobility services dan teknologi di ajang IIMS 2024, JIExpo Kemayoran.

Keseluruhan lini produk yang dihadirkan sejalan dengan inisiatif ‘It’s Time for Everyone’ PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin menunjukkan mobilitas masa depan kepada para pengunjung.

Lini elektrifikasi tersebut mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) lewat kehadiran Toyota Mirai.

Berdampingan dengan Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV sebagai kendaraan elektrifikasi karya anak bangsa pertama, Toyota juga memperkenalkan All New Vellfire HEV.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengakui bahwa Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, serta Corolla Cross HEV menjadi kendaraan elektrifikasi terlaris saat ini.

“Kami juga menghadirkan Mirai untuk mewakili teknologi hidrogen (FCEV), plus diperkenalkannya All New Vellfire HEV yang memperluas pilihan eco friendly vehicle Toyota,” tuturnya.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Booth Toyota turut menampilkan BEV global pertama Toyota bZ4X yang diklaim berhasil mendapatkan respon yang tinggi sepanjang tahun lalu, bersama All New RAV4 GR Sport PHEV.

Di gelaran IIMS 2024, Toyota memajang Corolla Cross HEV Bioetanol yang sudah kompatibel sepenuhnya dengan bahan bakar Bioetanol (E100) untuk melengkapi line-up carbon neutral mobility Toyota.

Meski tidak seluruhnya ditampilkan, booth Toyota tetap menghadirkan beberapa lini model Gazoo Racing baik mesin konvensional hingga mengusung teknologi elektrifikasi.

Dimulai dari GR Corolla yang telah memulai penjualannya di Indonesia, serta Yaris Cross GR Parts HEV dan RAV4 GR Sport PHEV. Plus Agya GR Sport yang digunakan para pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Dalam balutan livery all-matte black terbaru untuk musim balap 2024, Agya GR Sport kembali bakal digunakan pebalap TGRI di kejuaraan nasional balap touring car dan slalom car.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 yang baru saja mendapatkan penyegaran, ikut dipamerkan mewakili line-up commercial vehicle Toyota. Termasuk Hilux Rangga sebagai cikal bakal model terbaru.

All New Vellfire HEV Hadir Perdana di IIMS 2024

Booth Toyota juga memperkenalkan All New Vellfire HEV, yang telah mendapatkan full model change tampil pertama kali di Indonesia lewat momentum pameran IIMS 2024.

Luxury MPV ini mengusung all new platform, bersama peningkatan kenyamanan dan advanced features yang signifikan, plus Toyota Hybrid System sebagai pengelola kinerja hybrid engine yang efisien, powerful dan ultra low emission.

Toyota terus mengembangkan layanan pendukung serta ekosistem yang memadai untuk masyarakat yang menggunakan xEV Toyota, khususnya Battery EV dan Plug-In Hybrid EV yang membutuhkan dukungan infrastruktur seperti charging station.

Langkah itu dimulai dari kesiapan seluruh jaringan dler resmi Toyota untuk servis berkala dan mengatasi permasalah kendaraan elektrifikasi, hingga charging station yang kini tersebar di 100 titik termasuk outlet resmi Toyota di seluruh Indonesia.

Baca juga:  KYB Elite dan K-Alpha, Cocok Buat Maxi Yamaha

Seluruh charging station itu sudah memiliki spesifikasi medium charger 22 kW yang bisa memaksimalkan kemampuan charging mobil pada socket AC dan memangkas waktu charging dibandingkan AC charger 7 kW.

Beberapa Ultra Fast Charging (UFC) juga ikut hadir di 5 titik, yaitu 3 dealer di Aceh, Yogyakarta, dan Semarang, serta di ASHTA Mall SCBD Jakarta dan Rest Area 695A Jombang.

Jumlah charging station akan terus ditambah untuk mengoptimalkan range BEV dan PHEV Toyota dalam menunjang mobilitas ramah lingkungan yang semakin mudah dan nyaman. [dp/TH]

Previous articleWahana Ajak Klub Motor Honda Seru-seruan di Pandora Experience
Next articleHonda Munculkan New BR-V N7X Edition di IIMS 2024, Perkuat Kesan Stylish