Wuling Cloud EV, Eksistensi Pabrikan di Ranah Kendaraan Listrik

DAPURPACUID – Wuling Cloud EV menjadi model berikutnya di jajaran kendaraan listrik yang segera melantai di pasar otomotif Indonesia, melalui ajang pameran IIMS 2024.

Debutnya tergolong ‘mulus’ di hadapan pengunjung yang mampir ke booth Wuling Motors di Hall D8, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dibuktikan dengan hatchback perkotaan ini sukses mendapat perhatian.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang menjadikan Wuling sebagai brand kendaraan listrik nomor 1 di Indonesia,” tutur Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Dian menambahkan, hadirnya Cloud EV menjadi pelengkap lini produk bermesin listrik berbasis baterai yang sudah diluncurkan sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV.

Keduanya pun telah diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, dan telah mengantongi tingkat kandungan lokal (TKDN) hingga lebih dari 40 persen, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Tidak hanya untuk pasar domestik saja, lanjut Arif, kendaraan listrik Wuling juga telah merambah ke mancanegara dengan melakukan ekspor ke berbagai negara di dunia.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

“Berdasarkan data, Wuling merupakan satu-satunya produsen di Indonesia yang melakukan ekspor mobil listrik,” jelasnya, disela perkenalan Cloud EV, Kamis (15/2) lalu.

Pengunjung dapat mengeksplorasi seluruh tampilan eksterior hingga interior Cloud EV. Bahkan, Wuling sudah membongkar keunggulan daya jelajahnya di jalan antara 460 km sampai 505 km.

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan, yang mencerminkan kelembutan alam nan indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan pada kenyamanan saat berkendara.

Pada eksteriornya dibalut gaya nan elegan khas kendaraan urban yang ramah lingkungan, dengan dimensi lebih besar dari dua model Wuling sebelumnya.

Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping bodi, mengintegrasikan bagian lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Beralih ke interior, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl elegan. Nuansa mewah berkat adanya head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Atmosfer berkelas makin ditunjukkan melalui dibenamkannya material kulit berkualitas tinggi yang melapisi bagian dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Dengan konfigurasi 5 bangku, seluruh jok terbilang unik, yaitu menggunakan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah.

Jok depan dapat direbahkan dengan maksimal, sementara jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135 derajat, sehingga menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat. [dp/TH]

Previous articleFUCHS Silkolene Luncurkan Pelumas Motor Berteknologi XP
Next articleVinFast Siapkan Harga Kompetitif Untuk Menarik Konsumen di Indonesia