Honda Racing Indonesia Boyong Skuad Baru di Ajang ISSOM 2024

DAPURPACUID – Ajang mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 telah dimulai akhir pekan lalu, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tim Honda Racing Indonesia (HRI) menerjunkan formasi terkini dimana berisikan pebalap baru, termasuk penambahan mobil baru dari total empat unit yang akan menjalani musim tahun ini.

Adapun unit baru yang diturunkan yakni New Brio menjadi tunggangan Avila Bahar dan Andri Abirezky, pada kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Andri sendiri sebelumnya telah mengikuti kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge 2021 dan langsung meraih gelar juara di kelas Rising Star. Dia juga mengikuti kejuaraan ITCR 1.500 di kelas Promotion.

Sementara pada kejurnas ITCR 1500, Avila kembali diturunkan dengan mengemudikan City Hatchback RS. Dan Alvin Bahar mengisi kelas ITCR 3.600 dengan mobil All New Civic Type R dengan kode sasis FL5.

Baca juga:  Honda Step WGN e:HEV "Ungu" Primadona Booth Honda di GIIAS 2024

Model yang diluncurkan di Indonesia akhir Maret 2023 ini mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo, dengan tenaga 319 PS dan torsi maksimum 420 Nm.

Pada ISSOM musim ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melanjutkan ajang balap satu merek yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang memasuki tahun ke-11.

Berlanjut juga gelaran balap Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC), yang tahun ini memasuki musim ketiga. Diklaim sepanjang balapan berlangsung telah diikuti total lebih dari 40 peserta.

Tahun ini, HPM menyediakan total hadiah sebesar lebih dari Rp400 juta untuk para pemenang kejuaraan One Make Race, yang dijadwalkan berlangsung sebanyak enam seri.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengeklaim bahwa ajang balap merupakan pembuktian ketangguhan suatu produk, yaitu All New Civic Type R dan New Brio.

Billy menambahkan, gelaran balap HBSC maupun HCHSC menjadi ajang kompetisi untuk para racer Tanah Air, mulai dari pebalap pemula sampai dengan profesional.

Baca juga:  TGRI Rebut Seluruh Podium MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2

“Oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki (production spec) dari model-model terkini yang kami pasarkan,” pungkasnya.

Untuk menambah keseruan, Honda menghadirkan aktivitas menarik diantaranya racing simulator serta permainan gokart. Balapan bisa disaksikan melalui livestreaming di YouTube @HondaIndonesia serta Instagram @hondaisme. [dp/TH]

Previous articleAnggota Komunitas Motor Honda ‘Kepincut’ New Stylo 160 di IIMS 2024
Next articleIPONE Resmi Masuk Pasar Pelumas Premium di Indonesia