Honda e:Technology City Tour Berlangsung Hingga Juli 2024

DAPURPACUID – Berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG), Honda memulai rangkaian acara Honda e:Technology City Tour pada tanggal 29 Februari 2024. Dalam acara ini, para peserta diajak berwisata di berbagai lokasi menarik di Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrifikasi Honda, mulai dari Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV.

Tur perdana ini mengambil tema Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya. Pada rute tur ini, peserta akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah yaitu Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda hingga mencicipi kuliner legendaris yaitu Es Krim Tjanang dan Toko Roti Maison Weiner. Selama perjalanan, para peserta akan mendapatkan berbagai informasi menarik dari tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi, sekaligus edukasi mengenai isu-isu lingkungan serta berbagai teknologi ramah lingkungan dari Honda.

Salah satu teknologi yang dapat dicoba langsung oleh peserta adalah mobil-mobil berteknologi hybrid dan baterai yang digunakan untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya di tur ini. Sejalan dengan tur ramah lingkungan, para peserta akan menggunakan mobil listrik Honda e yang sama sekali tidak menghasilkan karbon emisi. Honda e merupakan mobil BEV (Battery Electric Vehicle) yang memiliki desain retro futuristic yang atraktif, kabin canggih dengan berbagai digital interface serta kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak sejauh 220 km.

Baca juga:  AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Teknologi Honda EM1 e: ke 56 SMK

Selain Honda e, peserta juga diajak menjajal model All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV, yang memiliki sistem hybrid canggih dengan manajemen daya yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan emisi yang rendah. Pada sistem hybrid Honda, motor listrik bekerja secara dominan dalam berbagai kondisi perjalanan, terutama pada kondisi perjalanan dalam kota sehingga sejalan dengan konsep City Tour yang ramah lingkungan.

Selain mobil-mobil yang dapat dicoba langsung, Honda juga menampilkan berbagai produk elektrifikasi lain yang dapat dilihat dan dipelajari oleh peserta, mulai dari mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, hingga power product Honda LiB-AID E500.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset yang kami lakukan untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang.”

Baca juga:  AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Teknologi Honda EM1 e: ke 56 SMK

Pracandha Adwitiyo selaku Director Jakarta Good Guide mengatakan “Acara city tour yang kami susun ini tidak hanya menjadi perjalanan wisata biasa, tetapi menjadi sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta yang kaya akan nilai budaya serta nilai historis. Kami mengajak para peserta dapat mengeksplor lebih banyak tempat dengan mobil elektrifikasi Honda bersama Jakarta Good Guide.”

Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024. Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula dua rute lainnya, yaitu Jelajah Kawasan Weltevreden serta Rute Kharisma Menteng. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti city tour ini dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide. Untuk informasi selengkapnya, dapat melihat di halaman website www.honda-indonesia.com. [dp/BGS]

Previous articleJordan Johan Raih Juara di Seri Pembuka Kelas ITCR 1200
Next articleHitungan Hari, Peserta GIICOMVEC ‘Kebut’ Bangun Booth