Setahun di WAG, Turangga Tristar Fokuskan Pengiriman Skala Korporasi

DAPURPACUID – Pada April 2023, PT Turangga Tristar Transindo resmi beroperasi sebagai anak perusahaan dari PT Tristar Transindo, yang juga berkolaborasi dengan PT Turangga Paramitra.

Terbilang menjadi ‘cucu’ perusahaan terbaru di jajaran divisi bisnis yang dikelola Wahana Artha Group (WAG), Turangga Tristar Transindo juga menyediakan layanan logistik ke beberapa wilayah.

Adapun Turangga Paramita sendiri telah berdiri sejak 2007 silam, dengan bisnis utama dari perusahaan tersebut yakni bergerak di bidang logistik industri semen.

Business Unit Head Turangga Tristar Transindo, Antonius Dewabrata mengeklaim, perusahaan memberikan layanan logistic full services bisnis ke bisnis terbaik kepada para customer.

“Hal tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen kami terhadap kepercayaan yang telah diberikan atas pengiriman barangnya,” tutur pria yang akrab disapa Toto dalam siaran resminya.

“Didukung sistem manajemen yang modern, kami juga bertanggung jawab terhadap keselamatan di jalan, khususnya bagi muatan, pengemudi dan juga pengguna jalan lain dengan mengaplikasikan program K3 di lingkungan kerja,” imbuhnya.

Etos Kerja dan Harapan

Bermarkas di Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Turangga Tristar Transindo tercatat saat ini memiliki kapasitas pengiriman bulanan sebanyak 50.000 ton semen.

Sementara untuk wilayah cakupan pengirimannya mulai dari area Banten, Jabodetabek, hingga ke Jawa Barat. Melakukan pengiriman tepat waktu dan sesuai jadwal merupakan fokus utamanya.

Untuk itu, papar Toto, pihak terus melakukan monitoring mobilisasi dan ketersediaan truk-truk harus konsisten terus-menerus dan berkesinambungan.

“Hal ini tercermin dalam kinerja kami setahun ini berkolaborasi dengan Tristar Transindo. Selain dilengkapi teknologi GPS Tracker pada truk-truk Turangga Tristar, kami juga memiliki bengkel truk sendiri.”

“Kami selalu mengembangkan potensi-potensi yang ada dan melakukan perencanaan untuk pengembangan perusahaan,” ujar Toto optimis. [dpid/TH]

Previous articleHonda e:Technology City Tour Berlangsung Hingga Juli 2024
Next articleHitungan Hari, Peserta GIICOMVEC ‘Kebut’ Bangun Booth