Standarisasi Layanan Diler Motor Honda di Jakarta-Tangerang

DAPURPACUID – Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menilai layanan konsumen menjadi pondasi utama hubungan jangka panjang.

Terkait lingkup usaha PT WMS, konsistensi standardisasi layanan akan memunculkan jaringan motor Honda terbaik. Layanan yang diberikan oleh jaringan motor Honda akan meningkatkan kepuasan para pelanggan.

Tak pelak, hubungan jangka panjang dengan pelanggan akan terjalin. Hubungan harmonis ini tak melulu soal bisnis, melainkan bisa menjalar ke aspek-aspek lainnya.

Salah satu standar yang diterapkan di tiap jaringan resmi sepeda motor Honda di bawah penerapan PT Astra Honda Motor adalah Network Operational Standard (NOS).

Head of Customer Care Department PT WMS, Siti Mulyanah mengatakan, NOS merupakan program standar operasional yang diterapkan oleh PT AHM kepada seluruh jaringan resmi di Indonesia.

“Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua jaringan motor Honda memberikan layanan yang sama baiknya kepada konsumen,” ungkapnya lebih lanjut.

Baca juga:  Wahana Makmur Sejati Dukung Mudik Aman dan Nyaman Bersama Polri

PT WMS, lanjut dia, memberikan penilaian (scoring) NOS yang disebut grading, dimana terdapat empat tingkatan dengan presentase nilai berbeda, yakni Bronze, Silver, Gold dan Platinum.

“Kami melakukan piloting ke dealer untuk mencapai target Platinum dengan konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan sales dan unit entry di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.

Jaringan Motor Honda Terbaik

Penilaian jaringan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dilakukan setiap tahunnya, kepada 115 diler resmi motor Honda di kedua area tersebut.

Tahun ini, pengumuman pemenang terbaik digelar dalam ajang Dinner Rewarding I-Dea (Innovation Dealer & AHASS), diikuti oleh 115 diler resmi motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang belum lama ini.

Adapun tiga poin utama dalam program NOS, yakni Premises, People dan Process, telah menjadi bagian dari penilaian untuk semua jaringan diler resmi motor Honda.

Division Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita menuturkan, standar layanan penting bagi jaringan motor Honda agar sebagai guidance untuk melayani konsumen.

Baca juga:  AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Teknologi Honda EM1 e: ke 56 SMK

“Kami mengapresiasi jaringan motor Honda yang memenuhi berbagai kriteria NOS. Kami pun senantiasa mendorong untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen,” tutup Olivia. [dp/TH]

Berikut Para Pemenangnya:
Juara 1 : WARI Balaraja
Juara 2 : WARI Condet
Juara 3 : Mitra Gemilang Otista
Juara Harapan 1 : Indi Jaya Motorindo
Juara Harapan 2 : Mitra Gemilang Priok

Rewarding jaringan terbaik:
Juara 1 : Nambo Periuk Motor
Juara 2 : WARI Tanah Tinggi
Juara 3 : WARI Kelapa Gading

Previous articleBeli Motor Listrik ECGO, Siap-siap Diganjar THR Loh!
Next articleOtoproject Resmikan Outlet Terbaru di Bandung