IMHK Gelar Ngabubu-Ride Sambil Berbagi Santunan Anak Yatim

DAPURPACUID – Para bikers yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) memiliki cara unik mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan positif dan inspiratif.

Salah satu aktivitas yang dilakukan mereka adalah dengan menggelar even kopi darat gabungan (kopdargab) bertajuk ‘Ngabubu-Ride’, sembari berbagi kebaikan di bulan Ramadhan.

Dilaksanakan di Gor Adiarsa Karawang, Jawa Barat, 17 Maret lalu, kegiatan ini diikuti oleh ratusan perwakilan anggota klub dan komunitas yang tergabung pada paguyuban tersebut.

Ketua Umum IMHK, Adi Ideung menuturkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul dan silaturahmi antar anggota, juga menjadi inisiatif keluarga besar IMHK untuk mengumpulkan sumbangan dari para member.

Sumbangan tersebut, sambung dia, nantinya akan dibagikan sebagai santunan untuk memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar. Acara disambung dengan buka puasa bersama di lokasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita diberi kesehatan jasmani dan rohani sehingga dapat berkumpul bersilaturahmi, melakukan buka puasa bersama, dan juga menyelenggarakan santunan,” kata Adi dalam siaran resminya.

“Terima kasih banyak kepada teman-teman yang telah menyisihkan rezeki untuk acara ini. Semoga apa yang dilakukan menjadi jalan ibadah bagi kita semua, dan keluarga besar IMHK tetap istiqomah dalam melakukan kebaikan,” tandasnya.

Acara dimulai dengan melakukan rolling city berkeliling Kota Karawang, dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan serta mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

Setelah itu mereka berkumpul untuk berbuka bersama sebagai ajang silaturahmi sekaligus bagian dari ibadah puasa di bulan Ramadhan. IMHK juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu yang berada di lingkungan sekitar GOR Adiarsa.

Di hari yang sama, IMHK juga menggelar kegiatan santunan di lokasi berbeda yaitu IMHK Berbagi di Yayasan Yatim Piatu Saung Sayad di Leuweung Seureuh, Klari, Karawang.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan kali ini kami keluarga besar IMHK dapat memberikan santunan kepada 41 anak yatim di dua lokasi itu,” tutup Adi. [dp/TH]

Previous articleSambut Mudik, Astra Infra Tingkatkan Kesiapan di Ruas Tol dan Rest Area
Next articleHino Kembali Hadirkan Posko Lebaran 24 Jam, Simak Lokasinya