MMKSI Canangkan Target 100 Ribu Unit Model Penumpang di 2024

Mitsubishi XForce berhasil meraih respon positif sejak diluncurkan tahun lalu.

DAPURPACUID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan periode Maret 2023 hingga Maret 2024, lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi sebanyak 77.937 unit.

Pihak MMKSI mengakui bahwa mencapaian penjualan di tahun fiskal 2023 tersebut mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit.

Meski demikian, MMKSI mengeklaim tetap yakin mampu memperoleh hasil positif pada fiskal 2024, dengan menargetkan penjualan sebanyak 100.000 unit sepanjang periode itu.

Hal ini dilontarkan oleh Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Yoshio Igarashi, disela acara buka puasa bersama awak media di kawasan Senayan, Senin (1/4) lalu.

Menurutnya, meski pasar otomotif Nasional masih lesu, target optimis yang sudah dicanangkan tersebut diyakini mampu digapai oleh MMKSI, yang didukung berbagai program menarik bagi konsumen.

“Penurunan yang terjadi di segmen line up kendaraan unggulan. Ini bukan hasil terbaik bagi kami, karena itu target (100 ribu unit) optimis akan diraih pada fiskal 2024 ini,” sambung Igarashi.

Baca juga:  Bikin 'Ganteng' Mobil Mitsubishi Anda, Sambangi Diler Resmi Bodi & Cat

Untuk itu, lanjut dia, MMKSI telah mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa memberikan pilihan bagi masyarakat. Adanya permintaan pasar diyakini tetap dapat mempertahankan posisi Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, tahun fiskal 2023, MMKSI telah meluncurkan model terbaru XForce di segmen SUV crossover dan kei car niaga bermesin listrik, L 100 EV.

Sejak diluncurkan hingga saat ini diklaim model baru ini meraih respon positif dari para konsumen, dimana pangsa pasar yang diperoleh berhasil menggapai 13 persen.

“Hasil ini menjadi indikasi yang baik buat XForce, dimana model tersebut mampu mempertahankan posisi kedua di kelas SUV 5-seater, sekaligus jadi penantang yang perlu diperhitungkan,” imbuh Igarashi.

Di tahun fiskal 2024, MMKSI berkomitmen untuk melanjutkan perluasan jaringan resminya di seluruh Indonesia.

Untuk model selanjutnya yaitu di kelas MPV, Mitsubishi Motors mempertahankan posisi sebagai top two di segmen melalui Xpander dan Xpander Cross, dengan penguasaan market share 23 persen.

Baca juga:  Bikin 'Ganteng' Mobil Mitsubishi Anda, Sambangi Diler Resmi Bodi & Cat

Sementara pada segmen SUV, Mitsubishi Pajero Sport masih bersaing di kelasnya dan mampu mendapatkan perhatian dari konsumen dengan raihan market share 41 persen.

Lalu untuk Triton meraih market share 33 persen dengan kondisi ekonomi yang diharapkan lebih baik maka capaian akan lebih baik. Serta L300 yang mendapat market share 55 persen.

Selain produk kompetitif dan inovatif, MMKSI meyakini jaringan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia juga menjadi kelebihan yang harus dimiliki.

“Untuk tahun fiskal 2024, kami akan melanjutkan aktivitas (perluasan jaringan) ini, sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan maksimal kepada para konsumen,” tutup Igarashi. [dp/EK]

Previous articleSimak Spesifikasi Cititrans Busline, Bus AKAP Super Premium
Next articleMomen Mudik, Zurich Syariah Yakini Asuransi Kendaraan Tumbuh Positif