Simak Spesifikasi Cititrans Busline, Bus AKAP Super Premium

DAPURPACUID – Cititrans Busline resmi diluncurkan oleh Bluebird Group, untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan armada antarkota antarprovinsi (AKAP) eksklusif.

Disebutkan bahwa hadirnya armada tersebut merupakan level baru Standar Nasional Indonesia (SNI) dari perjalanan AKAP yang terstandarisasi, pengemudi profesional dan kemudahan aksesibilitas.

Cititrans Busline menggunakan platform Jetbus 5 Super High Deck (SHD), dengan interior luas dan tinggi, fitur-fitur melimpah dan dilengkapinya sistem keamanan canggih.

“Dengan Cititrans Busline, kenyamanan dan kemewahan tak lagi menjadi impian, melainkan merupakan bagian dari perjalanan,” kata Direktur Utama Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono.

Secara spesifik, armada tersebut menggunakan sasis Hino RM 280 ABS yang diklaim telah dilengkapi proteksi tambahan, yang membuat sektor keamanan dan kenyamanan makin terjamin.

Unit sasis ini juga telah dibekali teknologi Euro 4, sehingga komitmen ramah lingkungan dari Bluebird Group tercapai melalui penggunaan Hino RM 280 ABS tersebut.

Baca juga:  Cititrans Busline Diluncurkan, Level Baru AKAP Nyaman

Pertama di Indonesia dan dikembangkan khusus untuk kenyamanan seluruh penumpang, Cititrans Busline menawarkan dua pilihan kelas, yaitu Suites dan Super Executive.

Kelas Suites memiliki desain tempat duduk private compartment yang terinspirasi dari kursi pesawat business class. Sementara untuk kelas Super Executive dilengkapi tempat duduk dengan ruang kaki yang luas.

Kenyamanan penumpang semakin lengkap dengan dipasangkannya berbagai fitur dan fasilitas super premium. Cititrans Busline juga melayani pengiriman barang dan kargo, yang dilengkapi CCTV sebagai komitmen menjaga keamanan setiap barang yang dikirim.

Keunggulan Cititrans Busline

Selain keunggulan di atas, armada terbaru Bluebird Group ini juga menyematkan berbagai keistimewaan lain demi terciptanya kenyamanan bagi para penumpang selama di perjalanan.

Akses masuk dari depan bus menuju Kelas Suites armada Cititrans Busline.

“Ini adalah cara baru untuk menikmati kemewahan, kenyamanan dan keamanan mobilitas AKAP dengan armada yang terstandarisasi, pengemudi profesional, dan kemudahan aksesibilitas,” papar Adrianto.

Di setiap perjalanan, Cititrans Busline bakal dikemudikan oleh driver dan trip attendant profesional. WiFi pun tersedia dan bisa dimanfaatkan secara gratis. Untuk keamanan, terdapat 8 CCTV.

Baca juga:  Cititrans Busline Diluncurkan, Level Baru AKAP Nyaman

Setiap penumpang akan disediakan selimut dan bantal, free-flow noodle cup, kopi hingga teh. Penumpang juga ditawarkan service makan di rumah makan yang sudah ditentukan.

Terdapat perbedaan dari dua kelas tempat duduk. Pada kelas Super Executive menyediakan dual charging tipe port USB A dan C, serta reclining seat dengan ruang kaki yang luas.

Sedangkan untuk Kelas Suites, pada armada ini hanya tersedia empat, dimana masing-masing kursi didesain layaknya di dalam pesawat business class.

Untuk pengisian daya smartphone disediakan NFC wireless charging dan dual charging port (USB A & C), serta private compartment. Plus sistem audio tersendiri.

Bagi penumpang bisa mengakses layanan Cititrans Busline lewat aplikasi dan situs web Cititrans, aplikasi Online Travel Agent (OTA), langsung di pool atau terminal keberangkatan.

Transaksi semakin mudah dengan beragam metode pembayaran baik melalui virtual account, kartu debit/kredit, dompet digital, hingga QRIS.

Baca juga:  Cititrans Busline Diluncurkan, Level Baru AKAP Nyaman

Saat ini, Cititrans Busline baru melayani rute perjalanan dari dan menuju Jakarta, Bandung, serta Malang dengan harga tiket mulai dari Rp375.000.

Masyarakat bisa memesan tiket Cititrans melalui beberapa outlet di beberapa titik dari setiap kota, mulai dari Jakarta di Cititrans BSD, Bluebird Ciputat, Bluebird Kelapa Gading, Terminal Pondok Pinang dan Terminal Pulo Gebang.

Lalu di Bandung, outlet pembelian tiket berada di Cititrans Pasteur, Cititrans Suci dan Terminal Cicaheum. Sementara di Semarang ada di Cititrans Krapyak, serta di Yogyakarta berada di Terminal Jombor.

Untuk Solo, Surabaya, dan Malang, outlet pembelian tiket Cititrans masing-masing berada di Cititrans Kartasura, Cititrans Waru, serta Cititrans Malang, serta Terminal Arjosari. [dp/TH]

Previous articleCititrans Busline Diluncurkan, Level Baru AKAP Nyaman
Next articleMMKSI Canangkan Target 100 Ribu Unit Model Penumpang di 2024