Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

DAPURPACUID – Wuling Motors resmi mengoperasikan enam titik pengisian daya baterai kendaraan listrik DC Charging, yang bisa dimanfaatkan secara gratis hingga Mei 2024 mendatang.

Seremoni pengisian perdana daya DC tersebut dilakukan para pemilik Wuling BinguoEV pada 6 April lalu, dimana sistem pengisian daya baterai hatchback terbaru Wuling ini sesuai.

Keenam titik outlet DC Charging itu berada di Wuling Center dan SCBD Park (Jakarta Selatan), Collins Marketing Gallery (Tangerang), Bekasi Cyber Park Mall (Bekasi).

Terdapat juga dua outlet yang berada di rest area jalan tol, yakni di KM 207A di Tol Palikanci dan KM 379A di Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah.

Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim mengatakan, komitmen Wuling tidak hanya menghadirkan ragam pilihan kendaraan listrik yang tepat bagi konsumen, juga pengembangan ekosistem, salah satunya pengisian daya secara cepat.

“Kami berharap para konsumen BinguoEV dapat merasakan pengalaman pengisian daya cepat dengan mudah dan nyaman,” jelas Maulana, dalam keterangan tertulisnya.

Wuling Motors juga menyediakan fasilitas pengisian daya AC Charging di berbagai jaringan diler resmi Wuling maupun lokasi umum yang tersebar di Indonesia.

Untuk para pemilik BinguoEV Long Range AC/DC dan Premium Range dapat secara langsung mengisi daya di fasilitas pengisian daya yang tersedia, tanpa perlu mengakses aplikasi khusus.

Mengenai pengoperasian pengisian dayanya, konsumen dapat menghubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC BinguoEV yang terletak di sebelah kiri depan mobil.

Saat sudah terhubung, konsumen dapat melihat status proses pengisian daya pada layar MID dan layar fasilitas pengisian daya pada mobil BinguoEV.

Apabila konsumen ingin menghentikan proses pengisian daya, pilih ‘Stop’ di layar fasilitas pengisian dan mencabut charging gun dari mobil, lalu letakkan kembali seperti semula.

Setelah program pengisian gratis berakhir (Mei 2024), para konsumen diwajibkan menggunakan aplikasi tertentu untuk dapat menikmati fasilitas pengisian daya tersebut.

Sebagai informasi, dengan adanya fasilitas pengisian daya baterai cepat ini, pemilik mobil listrik hanya memakan waktu sekitar 30-35 menit dengan persentase pengisian daya 30%-80%.

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menuturkan, dengan beroperasinya enam titik pengisian daya cepat ini merupakan wujud komitmen awal Wuling dalam pengembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Sebelumnya, jelas Dian, Wuling telah menyediakan fasilitas AC Charging yang dapat digunakan di 54 jaringan diler resmi dan 6 lokasi pengisian daya umum, sehingga memudahkan pemilik Air ev maupun BinguoEV saat melakukan perjalanan.

“Kedepannya, kami berkomitmen menambah titik DC dan AC Charging. Tentunya akan kami informasikan secara berkala melalui situs web dan akun resmi media sosial Wuling,” tutup Dian.

Komitmen penambahan titik pengisian daya baterai mobil listrik tersebut disebutkan akan terus dilanjutkan sampai dengan akhir tahun ini. [dp/TH]

Previous articleAHM Hadirkan Warna Baru New Vario 125, Makin Cihui!
Next articleMau Motor Yamaha Baru, Mampir Deh ke Yamaha Mekar Bintaro