Maret 2024, Penjualan Model Hybrid Suzuki Mendominasi

DAPURPACUID – Lini model hybrid Suzuki berperan besar pada penjualan segmen kendaraan penumpang sepanjang Maret 2024. Bahkan secara keseluruhan mengalami kenaikan 14 persen, dibandingkan bulan sebelumnya.

Suzuki mengeklaim berdasarkan catatan yang diperoleh, kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60 persen, sementara di segmen komersial sebesar 40 persen.

Sedangkan model-model hybrid Suzuki membukukan angka penjualan sebesar 51 persen, sehingga mampu mendominasi selama Maret 2024 lalu. Meski demikian Suzuki tidak memberi detail angka penjualannya.

“Pada Maret 2024 lalu kami menerima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki,” tutur Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang nyaman, efisien dan memiliki jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor utama dari meningkatnya penjualan Suzuki di bulan lalu.

Pada keterangan tertulisnya, Jumat (26/4) lalu, Randy menegaskan bahwa berdasarkan catatan positif ini turut mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki.

Baca juga:  Suzuki 'Geber' Jualan Unit Motor di Jakarta Fair 2024

“Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan diler resmi hingga bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan,” tambahnya.

Seperti diketahui, lini model hybrid Suzuki ditawarkan kepada konsumen melalui Grand Vitara, New XL7 Hybrid, serta All New Ertiga Hybrid Cruise. Dan XL7 Hybrid menjadi produk paling diminati masyarakat.

Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah dengan kontribusi paling tinggi pada penjualan, kemudian disusul oleh Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang memadai, pasar Indonesia perlahan mulai beralih pada pemilihan kendaraan ramah lingkungan dan tercermin dari hasil penjualan hybrid Suzuki.

Suzuki juga mencatat 91 persen dari total kendaraan hybrid yang dijual merupakan hasil produksi lokal. Model-model ini juga diekspor ke beberapa negara di benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.

Baca juga:  Para Loyalis Suzuki V-Strom 250SX Gelar Munas Perdana

Randy mengatakan, pertumbuhan penjualan ini membuat Suzuki selalu berusaha mempertahankan bahkan meningkatkan layanan untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

Di sisi lain, lanjut dia, pihaknya menyadari industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan yang berperan dalam perekonomian nasional.

“Oleh sebab itu, kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dari produk dan pelayanan Suzuki untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Randy. [dp/TH]

Previous articleHonda Union Auto, Diler Mobkas Bersertifikat Pertama di Palembang
Next articleFIFAstra Tawarkan Diskon Angsuran Tiap Beli Motor Honda di KLF 2024