Wuling BinguoEV Tuntaskan ‘Turing’ Jakarta-Mandalika

DAPURPACUID – Wuling BinguoEV berhasil menuntaskan perjalanan jarak jauh via darat sejauh lebih dari 1.300 km, dengan titik finis di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengapresiasi inisiatif PLN Icon Plus untuk menggelar even tersebut dengan melibatkan para produsen kendaraan listrik di Indonesia.

Menurut Dian, berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini dapat melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri.

Hal ini tentunya memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh,” tambahnya dalam siaran resmi, Jumat (26/4) lalu.

Perjalanan BinguoEV Long Range 333 km AC/DC dimulai dari Kantor PLN Icon Plus yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (21/4). Menembus Tol Trans Jawa, unit terbaru Wuling ini mengisi daya baterai (fast charging) di rest area KM 207A dan KM 379A.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Kemudian, BinguoEV kembali melakukan pengisian daya di beberapa titik diantaranya SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, dan finish di Sirkuit Internasional Mandalika.

Dian memaparkan, aktivitas EV Journey Experience Jakarta-Mandalika menjadi pembuktian BinguoEV bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh dengan aman dan nyaman.

“Kami telah mengoperasikan stasiun pengisian daya AC dan DC di diler resmi dan berbagai tempat umum termasuk rest area, sehingga konsumen tak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jarak jauh bersama BinguoEV,” tandasnya.

BinguoEV dibekali motor listrik berdaya 50 kWh dan didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh, dengan jarak tempuh hingga 333 km saat baterai terisi penuh.

Pendukung berkendara saat cruising, BinguoEV dilengkapi fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini bisa diaktifkan diatas kecepatan 40 km/jam.

Baca juga:  Resmi Dirilis, Neta X Langsung Buka Pemesanan di GIIAS 2024

Lewat head unit berukuran 10,25 inci, dapat mengakses beragam fitur hiburan hingga pengaturan fitur kendaraan. Dalam pilihan Pusat Daya, pengguna dapat mengatur mode berkendara, intensitas pemulihan daya, hingga peringatan batas kecepatan maksimum. [dp/TH]

Previous articleTekiro Mechanic Competition 2024 Tembus Ribuan Peserta
Next articleBYD Perkuat Wilayah Jakarta Timur Lewat Haka Cibubur