Periklindo dan CCPIT Wuxi Komit Kembangkan Industri Kendaraan Listrik

DAPURPACUID – CCPIT Wuxi dan Perkumpulan Industri Kendaraan listrik Indonesia (Periklindo) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama di sektor kendaraan listrik, Rabu (1/4).

“MoU ini merupakan langkah penting untuk memperkuat hubungan antara CCPIT Wuxi dan Periklindo,” kata Zhou Long, Direktur Hubungan Internasional CCPIT Wuxi.

“Kami yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua pihak dan membantu mendorong pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dan Tiongkok.”

Dalam kesepakatan dengan Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional Sub- dewan Wuxi menghadirkan berbagai tujuan bagi kedua belah pihak untuk ke depannya.

Pertama, meningkatkan kunjungan dan pertukaran pengalaman bilateral dalam memajukan industri kendaraan listrik. Kedua, memperkuat komunikasi dan pertukaran informasi tentang perdagangan, investasi dan teknologi di industri kendaraan listrik. Termasuk konvensi dan pameran.

Ketiga, mempromosikan kerja sama bisnis dalam berbagai kegiatan seperti lokakarya, pameran, dan forum, agar dapat menghasilkan sinergi dan peluang bagi kedua pihak.

Baca juga:  SERES Boyong Konsep SUV Seharga 1 Miliar Lebih ke GIIAS 2024

Terakhir, yaitu saling mendukung kegiatan promosi ekonomi, perdagangan, serta budaya dari masing-masing negara.

Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa mengapresiasi kemitraan dengan CCPIT Wuxi untuk meningkatkan industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami percaya MoU ini akan membuka peluang baru untuk kerja sama dan membantu Indonesia mencapai tujuannya menjadi pemimpin global dalam produksi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan terjangkau,” tutup Tenggono. [dp/TH]

Previous articleAutovision Unjuk BiLED Projector pada JDM Funday Mandalika
Next articleUpaya Planet Ban Bikin Bumi Makin Ramah Lingkungan