Tekiro Tools dan Mahasiswa ITS Gelar Servis Gratis

DAPURPACUID – Tekiro Tools dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya kembali menggelar kegiatan servis gratis untuk kendaraan roda 2 dan roda 4, Sabtu (4/5) lalu.

Berlangsung di Lapangan Ole-oleh, Ngagel, Surabaya, para mahasiswa yang didapuk sebagai mekaniknya, melayani servis ringan kendaraan, ganti busi, ganti oli dan filter oli.

Total sepanjang aktivitas tersebut digelar, servis gratis tersebut telah melayani lebih dari 250 motor dan 25 mobil yang datang dari masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya.

Sebagai informasi, aktivitas servis gratis dengan menggandeng perguruan tinggi ternama di Kota Pahlawan itu sudah berlangsung sebanyak 7 kali, sejak digulirkan pada 2013 silam.

Public Relation dan Digital Marketing Manager Tekiro, Dody Sanjaya mengatakan, Servis Gratis adalah salah satu kegiatan untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama konsumen Tekiro.

“Sekaligus merupakan implementasi dari program CSR perusahaan yang dinamakan Altama Goes To School,” jelas Dody, dalam siaran resminya, Senin (6/5) lalu.

Layanan servis ini sangat baik untuk masyarakat yang kendaraannya selalu digunakan untuk bekerja atau beraktivitas harian. Tak jarang pemilik mengabaikan perawatan rutin karena berbagai alasan, mulai dari kesibukan hingga keterbatasan dana.

Berbagai manfaat dirasakan, seperti menghemat biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk perawatan rutin dan bisa mendeteksi masalah kecil sebelum menjadi besar yang memerlukan biaya perbaikan lebih besar di kemudian hari.

Dengan begitu mereka bisa memastikan bahwa kendaraannya berada dalam kondisi prima sehingga mengurangi risiko kecelakaan akibat kegagalan mekanis.

Ketua Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin ITS, Raynanda Ardhi Pratama menuturkan, sejak beberapa tahun lalu Tekiro terus dipilih sebagai mitra dari kegiatan Servis Gratis ini.

Menurutnya, Tekiro memiliki berbagai jenis perkakas yang bisa digunakan untuk beragam keperluan servis dan juga kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Selain itu, perkakas Tekiro juga selalu digunakan untuk menunjang kegiatan servis yang kami lakukan setiap harinya di bengkel”, ujar Raynanda Ardhi Pratama, Ketua Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin ITS.

Selain layanan servis kendaraan, disediakan layanan perpanjangan SIM dan STNK, sosialisasi perawatan sepeda motor, safety riding, medical check up dan hiburan.

Program Servis Gratis juga merupakan salah satu program kerja dari Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Industri dan Rekayasa Sistem ITS. [dp/TH]

Previous articleGIIAS 2024 Janjikan Merek Kendaraan Baru Bermunculan
Next articleNETA Klaim Pemesanan Neta V-II ‘Membludak’