Bengkel Siaga Suzuki ‘Digeruduk’ Konsumen Sepanjang Lebaran

DAPURPACUID – Suzuki mencatat peningkatan unit entry melalui Bengkel Siaga selama mudik lebaran beberapa waktu lalu sebesar 56 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 mampu melayani sebanyak 6.080 pelanggan dari 56 outlet untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor yang tersebar di Sumatera – Jawa – Bali.

Respon tinggi yang diperoleh selama 10 hari (5/4-14/4) ini menjadi nilai positif atas pelayanan purna jual yang disuguhkan oleh para teknisi Suzuki kepada konsumen.

Di sisi lain, lokasi strategis dan kelengkapan pelayanan yang ditawarkan diyakini menjadi faktor pendukung tingginya minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan kendaraan miliknya.

Assistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi mengapresiasi kepercayaan masyarakat pada pelayanan after sales yang diberikan oleh Suzuki.

“Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatera-Jawa-Bali, kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang, bahkan saat melalui rute alternatif sekalipun,” tambahnya.

Baca juga:  Suzuki New XL7 Hybrid Mejeng di GIIAS 2024, Mobil Keluarga Irit BBM

Menurutnya, peningkatan permintaan layanan servis pada tahun ini juga membuktikan pemilihan titik yang sudah tepat, karena berada di lokasi strategis yang mudah ditemui selama perjalanan mudik.

“Termasuk penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik andal dan tersertifikasi, sehingga pemudik mempercayakan kendaraannya pada Bengkel Siaga selama di perjalanan,” tandasnya.

Dari jumlah tersebut, unit entry mobil yang berkunjung ke Bengkel Siaga Suzuki berhasil menembus angka 5.634 pelanggan, dimana permintaan terbanyak berupa layanan periodical maintenance sebesar 80 persen.

Pada pelayanan ini konsumen banyak yang meminta pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan, seperti ganti oli, coolant, filter AC, rem, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada layanan servis sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan. Berdasarkan data yang diperoleh, 70 persen pengendara motor hanya membutuhkan bantuan servis ringan.

Suzuki juga mencatat, outlet-outlet yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah merupakan lokasi layanan Bengkel Siaga yang paling dimanfaatkan oleh pelanggan.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Manfaat dari keberadaan Bengkel Siaga Suzuki yang dirasakan oleh masyarakat pun diungkapkan pula oleh salah satu pelanggan yang berkunjung langsung dan menggunakan layanan tersebut.

Ade, yang berasal dari Bandung dan akan mudik ke Garut menyampaikan kepuasannya terhadap layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024. Pandangan mata langsung, dia melihat bengkel ramai menjelang mudik.

“Tapi saya puas karena menunggu tetap nyaman, juga pelayanannya ramah dan cepat. Saya juga tenang karena ada banyak lokasi bengkel siaga Suzuki di sepanjang jalan mudik, sehingga saya jadi lebih aman,” jelasnya.

Unit Entry Berbagai Generasi

Program Bengkel Siaga Suzuki juga berhasil menjaring berbagai produk lintas generasi dan produksi mobil Suzuki. Terdapat 42 persen dari mereka merupakan pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun.

Hal ini diyakini sebagai salah satu bukti kesetiaan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan dan kualitas Bengkel Resmi Suzuki, walaupun mobil yang dimiliki sudah melewati masa warranty yang diberikan.

Baca juga:  Beli Mobil Baru, Simak Lima Tips ini Terlebih Dahulu

Keselamatan dan kenyamanan perjalanan mudik merupakan tanggung jawab seluruh pengguna jalan. Oleh sebab itu, Suzuki turut berkontribusi menghadirkan Bengkel Siaga untuk layanan darurat bagi pelanggan.

“Tentu Suzuki selalu berkomitmen untuk terus menjaga mutu dari produk serta pelayanan yang kami berikan, termasuk saat periode lebaran,” tutup Hariadi. [dp/TH]

Previous articleKick-off Toyota Eco Youth, Upaya Jaring Ide Generasi Muda Kreatif
Next articleAstra Peugeot Fokus Layani Purna Jual Pasca Berhenti Jualan