Meditran SX Plus 15W-40 Kemasan Baru Meluncur di INAPA 2024

DAPURPACUID – PT Pertamina Lubricants (PTPL) meramaikan ajang Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2024, di JIExpo Kemayoran, 15-17 Mei.

Pada kesempatan itu PTPL meluncurkan kemasan baru Meditran SX Plus 15W-40 API CI-4 berukuran 1 liter. Tak hanya itu, turut pula dihadirkan rangkaian produk lain untuk industri otomotif.

“Dengan peluncuran ini, kami berupaya memberikan fleksibilitas bagi konsumen kendaraan komersial melalui pilihan kemasan lebih variatif,” kata VP Marketing PTPL, Nugroho Setyo Utomo.

Nugroho menambahkan, rangkaian produk pelumas ini diklaim mampu mendukung berbagai armada untuk beroperasi dengan optimal dan menjadi semakin andal.

Varian produk Diesel engine oil yang utama seperti Meditran SX SAE 15W-40, Meditran SC 15w-40 dan Meditran S 40 CF-2 juga diperkenalkan pada INAPA 2024.

Dengan kualitas standar internasional yang sudah teruji dalam kondisi cuaca dan jalan yang ekstrem, pelumas seri Meditran dapat memberikan perlindungan maksimal pada mesin diesel.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Misalnya Meditran SX 15W-40, kompatibel dengan sistem EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan memiliki level performa yang diakui berbagai kendaraan komersial Eropa, yaitu Mercedes-Benz, MAN, Volvo, Renault Truck dan Deutz.

“INAPA menjadi platform penting bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan di industri otomotif komersial, yang memiliki peran krusial dalam menyalurkan logistik dan menopang perekonomian negeri,” pungkas Nugroho.

Adapun rangkaian produk yang ditampilkan di anjungan Pertamina Lubricants diantaranya diesel engine oil, transmisi oil, dan SPREEZE (Penetrating Oil).

Sebagai informasi, INAPA merupakan pameran B2B skala internasional yang mempertemukan para pelaku bisnis transportasi darat, logistik, dan komponen pendukungnya.

Reportlinker melaporkan, produksi kendaraan komersial di Indonesia diperkirakan akan mencapai 167.070 unit pada 2026 mendatang.

Hal ini turut mencerminkan layanan distribusi yang semakin meluas di berbagai segmen termasuk ritel, logistik, transportasi, serta manufaktur.

Mengikuti perkembangan tersebut Pertamina Lubricants siap mendukung industri otomotif komersial supaya mampu beroperasi dengan efisien. [dp/TH]

Previous articleAHM dan WMS Gelar Sertifikasi Guru SMK di Jakarta-Tangerang
Next articleFadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di Junior GP Barcelona