Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di Junior GP Barcelona

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama telah memastikan bakal turun berlaga di kejuaraan dunia FIM JuniorGP putaran ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 18-19 Mei.

Kehadiran pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjadi momen pertama baginya setelah melewatkan dua seri sebelumnya di Misano (Italia) dan Portimao (Portugal).

Absennya Arbi di seri awal itu akibat cedera pada lengan kiri saat menjalani latihan. Arbi harus merelakan tiga race pertama, hingga menjalani operasi di Barcelona, Selasa (16/4) lalu.

Pasca dinyatakan pulih oleh dokter, dirinya termotivasi tinggi untuk melakoni balapan perdananya di JuniorGP seri Barcelona dan siap menjalani balapan dengan semangat baru.

”Saya lebih kuat secara fisik dan mental dibandingkan tahun lalu, tidak sabar rasanya untuk kembali balap. Musim ini dimulai dengan sedikit berbeda dari yang saya harapkan,” beber pria kelahiran Purworejo, Jawa Tengah.

“Namun saya siap menghadapi semua putaran yang akan dilaksanakan. Saya bersyukur cedera telah pulih dengan baik, jadi saya dalam kondisi yang baik untuk GP Catalan ini,” jelasnya.

Salah satu pebalap terbaik binaan PT Astra Honda Motor itu telah bekerja keras selama jeda pramusim di Indonesia, hingga berhasil mengatasi masalah cederanya.

Memulai balap dengan para pesaing yang sudah cukup beradaptasi akan menjadi tantangan tersendiri. Fase penyesuaian diri akan dijalaninya dengan berharap mendapatkan feeling baik secepat mungkin.

Arbi pun mengakui belum dalam kondisi 100%, namun operasi (cedera)-nya berjalan sangat baik dan dirinya senang bisa kembali ke lintasan balap lagi.

“Saya akan memulai balapan ini dengan fokus memahami karakter ban karena belum banyak mengendarainya. Setelah itu, kami akan melatih kecepatan. Saya akan mencoba yang terbaik,” tambahnya.

Kendati sulit, pengalaman Arbi selama berkompetisi di Eropa akan menjadi modal kuat dalam menjalani kejuaraan dunia junior Moto3 itu. Kekuatan Arbi adalah kecepatan memahami cara kerja motor dan lintasan.

Perubahan pada ban juga akan menjadi tantangan untuk ditaklukkan secepat mungkin. Modal lainnya, Arbi pernah mencatatkan sejarah di Catalunya tahun lalu di ajang yang sama.

Dirinya mampu menorehkan sejarah, berdiri di podium tertinggi untuk pertama kalinya dalam sejarah balap Indonesia. Berbekal modal ini menjadi tambahan semangat dan motivasi yang luar biasa.

Dua balapan di Barcelona dijadwalkan bakal dimulai masing-masing pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat, pada hari Minggu (19/5).

Usai putaran Catalunya, Arbi akan menghadapi empat event JuniorGP lagi, yakni di Portimao, Jerez, MotorLand, dan Valencia. [dp/TH]

Previous articleMeditran SX Plus 15W-40 Kemasan Baru Meluncur di INAPA 2024
Next articleAutovision Luncurkan Produk Baru di The Elite Showcase 2024