AHM dan WMS Gelar Sertifikasi Guru SMK di Jakarta-Tangerang

DAPURPACUID – PT Astra Honda Motor bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar acara sertifikasi puluhan guru SMK di Jakarta dan Tangerang, di Jatake, Tangerang, Banten.

Berlangsung di Wahana Makmur Sejati Safety Riding Center, 10-17 Mei 2024, even ini bertujuan menjaga mutu pendidikan vokasi, sekaligus memberi bekal bagi para guru untuk mengajar di sekolah masing-masing.

Mengusung tajuk ‘Pelatihan Guru Modul Dasar dan sertifikasi Guru Level 1’, disebutkan acara ini digelar sebagai bentuk dukungan pada pendidikan vokasi di Indonesia.

Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F. Maharanto menuturkan, bersama AHM, WMS senantiasa mendukung perkembangan pendidikan yang selaras dengan kemajuan teknologi terkini.

“Kami mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan metode yang disesuaikan perkembangan kondisi saat ini,” imbuh pria yang akrab disapa Beni ini.

Tak kalah penting, kami tetap menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda,” tambahnya pada keterangan tertulisnya.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Tahapan Sertifikasi

Beni memaparkan, ada sejumlah tahapan dalam program ini. Pelatihan guru modul dasar Kurikulum TSM Astra Honda, lanjutnya, diselenggarakan selama empat hari secara daring.

“Ada enam fokus pelatihan, yaitu identifikasi alat ukur; wiring diagram dan warna kabel; sistem pengapian dan pengisian; sistem transmisi otomatis; sistem bahan bakar; dan sistem PGM-FI,” jelasnya.

Sebelum pelatihan, para guru mengikuti pre tes sebagai tolok ukur kompetensi. Setelah itu, pemahaman guru juga diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan pada saat sertifikasi selama dua hari.

Setelah pelatihan modul dasar, akan dibuka kembali batch training modul lanjutan dan sertifikasi level 2.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang nantinya akan membagi ilmu yang didapatnya kepada anak didik bangsa,” harap Beni. [dp/TH]

Previous articleLaris, 506 Unit Chery Omoda E5 Terjual Selama April 2024
Next articleMeditran SX Plus 15W-40 Kemasan Baru Meluncur di INAPA 2024