Pertamina Terus Dukung Talenta Balap Muda Lewat Mandalika Racing Series

DAPURPACUID – PT Pertamina mendukung penuh gelaran Mandalika Racing Series, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Mei mendatang.

Pada ajang itu, perusahaan ‘plat merah’ ini berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike putaran kedua.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengakui pihaknya telah mendukung dunia olahraga otomotif di berbagai even balapan.

“Baik dari skala nasional maupun internasional, termasuk ajang Mandalika Racing Series Putaran Kedua. Pertamina selalu berkomitmen mendukung pengembangan talenta muda Indonesia,” imbuhnya disela temu media di Jakarta, Senin (20/5).

“Melalui kolaborasi dengan Mandalika Racing Series, kami yakin dapat mencetak pembalap-pembalap yang mampu bersaing di level global,” jelasnya lebih lanjut.

Menurut Fadjar, inisiatif kerja sama dengan Pride Motorsport, MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC, serta InJourney ini bertujuan mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor.

Selain itu, dengan adanya kerja sama tersebut merupakan langkah nyata dalam upaya Pertamina untuk memajukan industri motorsport di Indonesia.

“Dukungan dari Pertamina akan memperkuat program pembibitan dan memberikan akses yang lebih luas dan fasilitas yang lebih baik bagi para pembalap-pembalap muda,” imbuh Fadjar.

Senada dengan itu, Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Warokka menuturkan, Mandalika Racing Series bukan hanya sekadar kompetisi balap motor.

Namun, tambah Troy di tempat yang sama, juga merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

Troy bahkan mengeklaim, Pertamina Mandalika International Circuit akan melahirkan juara, tempat talenta-talenta muda Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bersinar dan menunjukkan kemampuan mereka kepada dunia.

“Ajang ini adalah bukti nyata bahwa dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan stakeholder, kita dapat membangun masa depan yang gemilang bagi olahraga balap Indonesia.

Motor Honda di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 8 November 2021. [PERTAMINA/ENERGIA/Andrianto Abdurrahman; AND2021110858]
Selain itu, Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengatakan, Pertamina Mandalika International Circuit akan memberi fasilitas berlatih dan kesempatan berlomba di sirkuit kepada pebalap nasional untuk lebih berprestasi lagi di tingkat regional dan internasional.

“Sejumlah pebalap nasional yang sering berlatih dan berlomba di sana mengaku keberadaan sirkuit ini penting bagi mereka untuk meningkatkan skill dan mempertajam catatan waktu,” ucapnya.

Di sisi lain, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Eddy Saputra memaparkan, pihaknya terus memberikan dukungan agar Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series dapat terus berjalan berkesinambungan.

“Kami berupaya menghasilkan lagi para pebalap muda Indonesia berprestasi dari sebuah kejuaraan yang kompetitif, sesuai regulasi serta menjunjung tinggi sportivitas hingga siap bersaing di level lebih tinggi,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleHyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Armada Resmi Delegasi WWF 2024
Next articlePajero Indonesia Family Resmi Dideklarasi, ini Misinya