Toyota ‘Terjunkan’ bZ4X Jadi Armada Delegasi Negara WWF 2024

DAPURPACUID – PT Toyota Astra Motor (TAM) mendukung gelaran internasional World Water Forum 2024, dengan menyediakan mobilitas ramah lingkungan bagi delegasi negara yang hadir.

Di ajang itu, Toyota menurunkan kendaraan elektrifikasi jenis Battery Electric Vehicle (BEV) yaitu bZ4X dengan jumlah 130 unit, selama even WWF 2024 di Bali, 18-20 Mei.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, sebuah kehormatan kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional.

“Kehadiran Toyota BZ4X diharapkan menjadi simbol komitmen Indonesia mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” kata Henry dalam siaran resmi.

Henry menambahkan, pemilihan mobil listrik pertama Toyota di Indonesia ini merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman acara sebelumnya.

Sebab bZ4X diklaim sanggup menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi, sehingga tamu-tamu World Water Forum 2024 bisa merasakan sensasi menarik dari mobil ini.

Baca juga:  BlackAuto Battle 2024 Dibuka di Solo, Ada Khusus Kelas EV

Di sisi lain, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy memaparkan, kontribusi Toyota menuju netralitas karbon akan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai langkah strategi.

Misalnya, melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, yang dapat menjangkau semua kalangan hingga memperkuat layanan purna jual terbaik kepada konsumen.

Salah satu upaya strategi yang dilakukan yaitu mulai menambah outlet pengisian daya baterai (charging station) BEV dan PHEV secara gratis di semua jaringan bengkel, serta tempat publik lainnya.

“Jadi memudahkan para pengguna mobil listrik (xEV) Toyota. Harapannya dengan menggunakan xEV Toyota, partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin tinggi.”

“Dan siap menyongsong era bebas emisi karbon demi kehidupan generasi masa depan yang lebih baik,” tutup Anton. Toyota bZ4X dibangun dari basis platform e-TNGA.

SUV compact ini dibekali baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh, dan diklaim mampu menempuh jarak sejauh 500 km untuk sekali pengisian daya baterai penuh.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

Beragam fitur unggulan disematkan, diantaranya Advanced Park yang membantu pengemudi ketika parkir paralel atau mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi.

Terdapat juga fitur Toyota Safety Sense (TSS). Selain itu, dibenamkan teknologi T Intouch berfungsi menghubungkan pengguna mobil dengan berbagai layanan Toyota.

TAM menghadirkan line-up lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) yang akan terus bertambah seiring waktu.

Termasuk melakukan riset kemungkinan menghadirkan xEV jenis Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) dengan emisi berupa air murni yang berarti juga nol emisi. [dp/TH]

Previous articleKomitmen AHM-Wahana Honda Siapkan Pelajar di Dunia Kerja
Next articleHyundai Ajak Publik PIK 2 Seru-seruan di Aloha Mid Year!