DAPURPACUID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah meluluskan 12 peserta program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART), beberapa waktu lalu.
Kelulusan dari program pelatihan tersebut diharapkan dapat menyediakan kebutuhan mekanik dengan standarisasi profesional untuk konsumen fleet.
Ini merupakan kali pertama bagi distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation di Indonesia, ini melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024, di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar.
Program SMART sendiri merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso khusus bagi konsumen fleet, guna menghasilkan mekanik yang dapat beroperasi di lokasi sebagai layanan purna jual yang andal.
Hal ini bertujuan untuk membantu produktivitas bisnis konsumen dengan memastikan unit yang dimiliki konsumen ditangani oleh mekanik yang berstandarisasi.
Di sisi lain, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB, Aji Jaya mengakui bahwa jumlah konsumen Fuso yang terus bertambah menyebabkan kebutuhan mekanik profesional juga meningkat.
“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap,” jelasnya dalam siaran resmi.
Untuk menghasilkan mekanik andal tentunya melalui proses ketat. Di tahap seleksi pada program ini harus menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terlebih dahulu.
Setelah lolos, peserta akan mengikuti program pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu. Peserta akan diberikan uang saku selama program berlangsung.
Termasuk telah memberikan bukti standarisasi Mitsubishi Fuso sebagai mekanik junior setelah lulus. Aji pun berjanji akan terus memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.
“Dengan meluluskan mekanik-mekanik andal dari program ini diharapkan bisa mendukung kebutuhan mekanik internal bagi fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja,” tandasnya.
“Upaya yang Mitsubishi Fuso lakukan melalui program SMART adalah bukti kami siap memprioritaskan kebutuhan konsumen untuk selalu menjadi “Andalan Bisnis Sejati,” tutup Aji. [dp/TH]