Chery Boyong Tiggo dan Omoda 5 Series di IIMS 2024 Surabaya

DAPURPACUID – Rangkaian model Chery tampil di ajang IIMS 2024 Surabaya, yang berlangsung di Grand City Convex, 29 Mei – 2 Juni. Omoda dan Tiggo Series hadir di booth Chery.

Selain itu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga ingin memperkenalkan lebih dekat Omoda E5 , termasuk Compact SUV yang akan segera diluncurkan, yaitu Tiggo 5X.

Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia, Bobby Wirawan menuturkan, partisipasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar dan memperkenalkan inovasi baru kepada konsumen di Jawa Timur.

“Kehadiran kami di IIMS Surabaya menjadi langkah strategis guna memperluas jangkauan pasar Chery di Jawa Timur. Kami ingin konsumen mengenal lebih dekat produk-produk berkualitas Chery,” imbuhnya.

“Chery Tiggo 5X akan segera diluncurkan, dan Small SUV tangguh tersebut membawa beberapa fitur unggulan di kelasnya,” tambah Bobby disela pembukaan booth.

Disebutkan, model yang hadir dalam dua varian ini (Classic-Champion) membidik individu dan keluarga muda, yang butuh kendaraan fungsional, tangguh dan stylish, baik untuk mobilitas harian maupun petualangan.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

Fitur-fitur yang tersedia seperti 360 Camera, 6 Airbags, serta 7 ADAS menjadi bagian dari sistem keselamatan canggih yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan khas Indonesia.

Selain Tiggo 5X dan Omoda E5, Chery menghadirkan Omoda 5 RZ, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro sepanjang pameran IIMS Surabaya berlangsung. Sementara di area test drive tersedia Tiggo 5X, Omoda E5 dan Omoda 5 RZ.

Omoda E5 Perkuat Pasar Chery di Jawa Timur

Model SUV listrik pertama Chery di Indonesia diklaim sudah mencapai pemesanan lebih dari 3.600 unit. Nantinya ke 4.000 konsumen pertama Omoda E5 berkesempatan untuk dipasangkan Car Link O secara gratis.

Fitur tersebut hadir untuk melengkapi kenyamanan berkendara yang dihadirkan dari crossover SUV listrik itu. Car Link O dapat diunduh di Google Play Store dan App Store iOS.

Secara umum, fitur ini untuk memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone. Setelah terhubung, ada fitur yang dapat digunakan.

Baca juga:  Chery Omoda E5 Tawarkan Warna Interior Hitam, Harga Sama

Bobby memaparkan, data retail resmi Gaikindo menyebut penjualan Omoda E5 menempati posisi puncak sebagai EV terlaris sepanjang April 2024 lalu, dengan angka mencapai 506 unit.

“Saat ini telah merealisasikan pengiriman unit Omoda E5 ke konsumen sebanyak 2.400 unit hingga Mei ini. Rinciannya, 1.000 unit pertama pada Maret, 1.600 unit di April,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Chery terus memperluas lagi jaringan resminya yang saat ini berjumlah 60 diler di seluruh Indonesia, dengan 17 di antaranya memiliki standarisasi dan perlengkapan untuk melayani kendaraan listrik.

Untuk di area Jawa Timur sendiri, Chery telah memiliki lima diler resmi dimana empat dealer berada di Surabaya dan satu diler di Sidoarjo.

“Kami optimis dengan potensi pasar otomotif di Jawa Timur yang terus berkembang, produk-produk unggulan seperti Tiggo Series dan Omoda 5 Series, dipadu layanan yang prima, Chery siap menjadi pemain utama di pasar otomotif Jawa Timur,” tutup Bobby. [dp/TH]

Previous articlePerdana, Mitsubishi Fuso Buka Service Point di Kalimantan Timur
Next articleTYCI Ladies Day 2024, Kopdar Sekaligus Meet-up Pebalap TGRI