Hyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai

DAPURPACUID – Per 3 Juni lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memulai membuka keran pemesanan (pre-booking) bagi konsumen yang ingin membeli all-new Kona Electric.

Istimewanya, konsumen yang berminat bisa melakukan (pemesanan) mobil listrik yang diklaim jarak tempuhnya (all-electric range/AER) lebih dari 600 km ini, melalui laman resmi Hyundai Indonesia.

President Director HMID, Woojune Cha menuturkan bahwa All-new Kona Electric menjadi mobil listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal.

Woojune meyakini melalui produk terbaru ini semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin EV yang terus mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air.

“Termasuk dalam menawarkan solusi EV lengkap demi menjawab kebutuhan mobilitas masa depan masyarakat dan juga kelengkapan ekosistem mobil listrik Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID menuturkan, debut All New Kona Electric di ajang IIMS 2024, Februari lalu, diklaim mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Baca juga:  BlackAuto Battle 2024 Dibuka di Solo, Ada Khusus Kelas EV

Disebutkan oleh nya bahwa penerimaan positif ini berkat desain futuristis didukung oleh AER terjauh, teknologi konektivitas Hyundai Bluelink dan fitur canggih lainnya.

“Produk terbaru ini akan dipasarkan dengan harga kompetitif sekitar Rp500 jutaan dan siap memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil listrik di Indonesia tanpa perlu menunggu lama,” tandasnya.

Pihak HMID memastikan untuk proses pre-booking hanya bisa dilakukan melalui situs resmi Hyundai. Untuk 500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial.

Penawaran itu berupa free charging satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta, yang bisa digunakan mengisi daya baterai baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Desain Futuristik, Amunisi Fitur Mumpuni

All-new Kona Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric.

Baca juga:  NETA dan Permata Bank Jalin Kerja sama, Tawarkan Tenor 5 Tahun

Lalu, twin headlamp dengan lampu projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan, serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin menciptakan sorotan cahaya yang eye-catching.

Sementara itu, desain wheel arch sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang, mampu memberikan kesan tangguh dan dinamis pada tampilan keseluruhan.

Permukaan parametrik diagonal yang tegas serta molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline, menambah kesan elegan pada mobil tersebut.

Terdapat integrasi Active Air Flap di bumper depan dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Secara keseluruhan, all-new Kona Electric dirancang dengan estetika dan teknologi tinggi untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Fitur Konektivitas dan Keamanan Terkini

Inovasi teknologi terkini turut dibenamkan pada all-new Kona Electric, salah satunya fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobilitas harian.

Baca juga:  Neta V-II Mulai Masuk Jalur Produksi

Pengguna bisa mendapatkan versi software terkini dengan lebih praktis melalui sistem over-the-air (OTA) update. Dilengkapi juga Hyundai SmartSense untuk menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Saat diluncurkan nanti di Indonesia, All-new Kona hadir dalam empat varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range dan Prime Standard Range.

Sedangkan pilihan warna yang ditawarkan mulai dari Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl. [dpid/TH]

Previous articleTumbuhkan Minat Baca, Wahanaartha Ritelindo Salurkan 500 Buku
Next articleBosch Bagi-bagi Ribuan Wiper Gratis Untuk Taksi Online