Tumbuhkan Minat Baca, Wahanaartha Ritelindo Salurkan 500 Buku

DAPURPACUID – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) menyalurkan 500 buku kepada para pelajar di Yayasan Al Hidayah, Tangerang.

Berlangsung di akhir bulan lalu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan pada program ‘WARI Berbagi Buku’, yang bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan literasi pada anak usia sekolah.

Untuk di yayasan tersebut, ratusan buku tersebut diberikan kepada para pelajar di tingkat SD hingga SMA. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program serupa yang telah dilakukan oleh WARI di 2023.

Direktur PT WARI, Budi Setiawan mengatakan, program ini sejalan dengan semangat “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

“WARI ingin menumbuhkan kecintaan membaca pada anak-anak sejak usia dini. Kami yakin dengan menumbuhkan kebiasaan membaca, anak-anak akan memiliki bekal kuat untuk meraih masa depan yang gemilang,” ujar Budi.

Turut Meringankan Beban Orangtua Pelajar

Tidak hanya itu, melalui program ini, WARI juga memberikan bantuan perlengkapan alat tulis, buku gambar, tas, serta kaos kaki kepada para pelajar.

Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan orangtua dan membantu anak-anak di tahun ajaran baru 2024/2025. WARI juga mengadakan sesi games dan hiburan bagi peserta didik.

“Program ini merupakan wujud kepedulian WARI terhadap generasi penerus bangsa, sejalan dengan salah satu Value Proposition WARI yaitu Sustainability, berfokus pada kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.

WARI berharap program tersebut dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. [dpid/TH]

Previous articleSubaru Ajak Masyarakat Lebih Dekat Dengan Forester, Simak Detailnya
Next articleHyundai All New Kona Electric Dijual Rp500 Jutaan, Pre-booking Dimulai