Podium Ganda Berhasil Direbut Pebalap AHRT di ARRC Motegi

DAPURPACUID – M. Kiandra Ramadhipa mampu melunasi komitmennya untuk cepat beradaptasi di seri ketiga ajang Asia Road racing Championship (ARRC) 2024 Motegi, Sabtu (8/6).

Pada race pertama ini, Ramadhipa meraih podium pertama dengan meninggalkan pebalap lain termasuk rekan setimnya, Herjun Atna Firdaus yang juga berhasil merebut podium kedua.

Pencapaian ini tidak terlepas dari bekal positif keduanya pada sesi kualifikasi, dimana Ramadhipa mampu menempati urutan start pertama dan Herjun di posisi kedua.

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang keras di posisi lima besar.

Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan. Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya mempertahankan posisi podium.

Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5,92 detik dengan posisi kedua dan berhasil menduduki podium pertama.

Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi. Usai balapan, Ramadhipa mengaku bangga dapat meraih kemenangan di race I kelas Asia Production (AP) 250.

Baca juga:  Pebalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi

“Berbagai persiapan yang saya lakukan di seri ini, terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250. Semoga di race 2 saya kembali mampu meraih kemenangan,” imbuhnya.

Sementara dari sisi Herjun harus menghadapi persaingan ketat pada race 1 ini. Herjun terus berjibaku mengandalkan performa total control dari CBR250RR, hingga berhasil meraih podium kedua.

Bahkan dirinya mengaku, sepanjang balapan terus mendapatkan tekanan dari pebalap lain. Dengan podium ini dirinya terus menjaga jarak dengan pesaing pada klasemen umum.

“Sepanjang balapan terus berusaha bertahan dari gempuran pebalap yang sangat agresif hingga akhirnya mampu menjaga posisi dan finish. Mohon doa dan dukungannya di race 2 ini,” tandasnya.

Raih Podium Tiga

Pertarungan tak kalah seru juga ditunjukkan di kelas Supersport 600 (SS600), dimana M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens berjibaku di sana.

Ketiga pebalap Astra Honda Racing Team ini harus memulai balapan dari garis start berbeda, posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh Veda, dan sembilan bagi Rheza.

Baca juga:  Pebalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Saat memulai balapan, Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar.

Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya bisa memasuki persaingan di 5 besar.

Hingga pada lap terakhir, Adenanta berhasil memboyong Honda CBR600RR finish di posisi ketiga, Rheza di urutan ketujuh, dan Veda menempati posisi kedelapan.

Adenanta mengatakan usai balapan, hasil podium tiga tersebut cukup memuaskan baginya mengingat dirinya sempat tercecer di barisan belakang.

“Tapi, perlahan saya coba tetap fokus dan maju perlahan hingga akhirnya mampu menyentuh garis finish di posisi 3. Saya akan berusaha bisa meraih kemenangan di race 2,” harapnya.

Sementara Rheza memaparkan dirinya harus menghadapi balapan yang cukup sulit di race 1 ini. Start yang dilakukan sebetulnya cukup baik, tetapi dirinya kesulitan untuk bersaing di rombongan depan.

Baca juga:  Pebalap Astra Honda Hadapi Tantangan Baru di ARRC Motegi

“Pengalaman saya di race pertama ini akan menjadi modal dalam menghadapi race 2 besok. Semoga saya mampu tampil lebih baik dan meraih podium.”

“Hasil yang kurang memuaskan harus diterima di race 1 ini. Selepas start sebetulnya mampu merangsek ke posisi 3. Tapi ketatnya persaingan membuat saya kesulitan hingga akhirnya tercecer di posisi 8,” ujar Veda.

“Bukan hasil yang saya harapkan, tetapi saya akan terus berjuang di race 2 besok untuk bisa menghadirkan podium kemenangan. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Race kedua seri ketiga balapan AP250 dan SS600 kejuaraan ARRC Motegi, Jepang, akan berlangsung pada Minggu (9/6/2024) pukul 12:30 WIB dan 13:20 WIB. [dpid/TH]

Previous articleSimak Lengkapnya Diler Pertama Mitsubishi di Pulau Madura
Next articlePebalap TGRI Didukung GT Radial di ajang MLDSPOT Autokhana