BMW Motorrad Indonesia Serah Terima 34 unit G 310 ke Pemiliknya

DAPURPACUID – Usai diluncurkan pada ajang IIMS 2024, Februari lalu, akhirnya BMW Motorrad Indonesia menyerahkan BMW G 310 series kepada para pemesannya, Minggu (9/6).

Melalui prosesi serah terima 34 unit secara simbolis tersebut menjadi bentuk komitmen perusahaan kepada para penggemar motor besar di seluruh Indonesia.

CEO PT Layur Astiti Bumi Kencana, Fransiska Ingrid mengaku bangga rangkaian produk BMW Motorrad termasuk G 310 series mendapatkan penerimaan positif oleh konsumen di Tanah Air.

“Terlebih kami telah melakukan reposisi harga pada G 310 saat memperkenalkan model terbaru di IIMS 2024 lalu,” jelas Ingrid disela prosesi serah terima unit di BMW Motorrad Flagship Store TB Simatupang, Jakarta.

Ingrid pun menegaskan bahwa ke 34 unit yang diterima para pemiliknya ini menjadi pengiriman tahap pertama dan nantinya akan menyusul secara bertahap ke konsumen.

“Serah terima (34 unit BMW G 310) ini adalah awal dari total sekitar 200 unit yang kami targetkan mampu terjual pada tahun ini,” imbuh Ingrid.

Sebagai informasi, BMW G 310 menawarkan dua varian dengan karakter berbeda yaitu GS dan R, dimana hadir dalam tiga tipe serta harga yang berbeda.

Secara karakter, BMW G 310 GS merupakan motor berjenis penjelajah (adventure) dengan desain khas BMW tipe GS. Sementara G 310 R merupakan motor tipe Dynamic Roadster.

Untuk harga, G 310 GS dipasarkan dalam tiga tipe yaitu Black Rp159.900.000, Style Sport Rp165.900.000 dan Style Rallye Rp165.900.000 on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan model G 310 R juga tersedia dalam tiga tipe yakni Black Rp 144.900.000, Style Sport Rp 149.900.000, Style Passion Rp 149.900.000 OTR Jakarta.

Unit Tersedia Tanpa Inden

Baik G 310 GS maupun G 310 R masing-masing menawarkan beberapa keunggulan. Pertama, khusus G 310 GS telah dilengkapi fitur lampu LED dengan Daytime Running Light (DRL).

Kedua, Engine Drag Torque Control untuk meminimalisasi hentakan saat perpindahan gigi. Lalu keunggulan ketiga, terdapat Ride by Wire untuk akurasi berkendara.

Terakhir yaitu dibenamkannya fitur Adjustable Clutch dan Brake Levers agar pengendara dapat menyesuaikan jarak kopling dan tuas rem ke handlebar.

Keseluruhan fitur tersebut bertujuan agar BMW G 310 GS dan G 310 R mampu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengendara saat di jalan.

BMW Motorrad Indonesia juga menyediakan unit test ride G 310 GS yang bisa dicoba oleh calon konsumen. Begitu juga pilihan riding gear dan apparel serta aksesori lengkap tersedia di sana.

Head of Sales and Product BMW Motorrad Indonesia, Josep Setiawan memastikan pihaknya menyediakan G 310 GS dan G 310 R tanpa perlu menunggu alias inden.

Sebagai informasi, kedua model tersebut didatangkan langsung (Completely Built-up/CBU) dari India, dan ke 34 unit tersebut merupakan batch pertama dimana tahap berikut akan dikirimkan dari sana.

“Kita PT Layur Astiti Bumi Kencana baru lakukan pengiriman pertama sejak ditunjuk jadi distributor BMW Motorrad di Indonesia pada Desember 2023 kemarin,” tandasnya.

“Kuota impor sudah fix 200 unit untuk tahun ini. Beberapa unit ready stock. Jadi kalau beli sekarang sudah bisa dapat langsung unitnya. Pertengahan Juni ini kita datangkan lagi 68 unit dari India,” papar Josep.

Tidak hanya unit, BMW Motorrad Indonesia juga menyiapkan layanan purna jual lengkap seperti servis dengan fasilitas dan peralatan berstandar internasional BMW, yang ditangani teknisi bersertifikat.

Menariknya, BMW Motorrad Indonesia juga akan memberikan coaching clinic kepada seluruh pengguna BMW G310 baik pemula maupun yang pengalaman.

Selain itu, akan disiapkan acara Sunday Morning Ride (Sunmori) dan juga turing sehingga para pengguna G 310 dapat menggunakan motornya dalam kota maupun luar kota secara bersama-sama. [dpid/TH]

Previous articleHyundai Gowa Berikan Hadiah Motor Buat Pelanggan Beruntung
Next articleBMW Astra Gelar Even BMW Astra X-Day, Cek Lokasinya