Wahana Honda Gandeng Forwot Gelar Riding Santai Gunakan Honda EM1 e:

DAPURPACUID – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak puluhan jurnalis menghabiskan akhir pekan mengelilingi Ibu kota dengan lebih ramah lingkungan, Sabtu (15/6) lalu.

Dikemas dalam even bertema ‘Urban Eco Ride with Journalist: Berkendara Ramah Lingkungan dengan Honda EM1’, sebanyak 20 awak media dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia turut berpartisipasi.

Pada kegiatan yang merupakan wujud dari program Environmental, Social, and Governance (ESG) Mission, Engaging for The Future: EV Experience, Wahana menyediakan 15 unit EM1 e: plus lima unit Honda Stylo.

Diler PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat ditentukan menjadi titik kumpul dalam kegiatan city touring, dilanjutkan dengan check point pertama di gerai restoran Kyochon di Kemang 88.

Dept. Head Corporate Communication PT WMS, Diana Anggraini memaparkan, ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience menjadi semangat Sinergi Bagi Negeri dengan adanya sinergi antara pelaku usaha dan media.

“Melalui kegiatan ini sekaligus kami ingin memperkenalkan gerai terbaru Kyochon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang dikelola oleh PT Kyochon Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Wahana Honda Canangkan Target Optimistis pada All New BeAT Series

Selanjutnya, city touring berlanjut menuju titik finis di Gedung Wahanaartha, Gunung Sahari, Jakarta Utara. Total jarak tempuh dalam city touring ini sekitar 30 km.

Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS, Andra Friandana menuturkan, melalui kegiatan ini tidak hanya mengajak para awak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda.

Melalui ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience, lanjut Andra, Wahana Honda juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,” tambahnya di tempat terpisah.

Sesampainya di Gedung Wahanaartha, para jurnalis mengikuti paparan mengenai product knowledge, khususnya kecanggihan EM1 e:, yang dipaparkan Training Analyst PT WMS, Wahyu Budhi.

Setelah itu, para jurnalis menyambangi e: Shop dan e: Corner di area gedung yang sama. Di sini, para awak media menerima penjelasan seputar layanan purna jual EM1 e:.

Baca juga:  Wahana Honda Bukukan Penjualan Lebih dari 7.000 Unit di JFK 2024

Layanan ‘Reaksi Cepat’ Honda CARE

Di area ini, para peserta menyimak penjabaran mengenai layanan servis motor EM1 e:. Terakhir, para peserta mendapat pemaparan mengenai layanan ERA/Honda Care, yang disampaikan oleh PIC Honda CARE PT WMS, Cepi.

Menurutnya, layanan yang sebelumnya bernama Wahana Honda Emergency Layanan Pelanggan (Wahana HELP) ini adalah layanan ekstra untuk membantu pengguna motor Honda yang mengalami kondisi darurat di jalan.

Sejatinya, lanjut Cepi, layanan tersebut telah dioperasikan oleh PT WMS sejak 2006 silam. Untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, total delapan unit motor Honda CARE telah disiapkan.

“Para mekanik Honda CARE akan mendatangi lokasi dimana konsumen mengalami kondisi darurat pada sepeda motornya,” jelas Cepi ditengah pemaparannya.

“Selain mekanik mendatangi langsung, layanan Honda CARE juga mencakup panduan melalui telepon terkait motor Honda yang tidak menyala atau mengalami kendala,” imbuhnya.

Adapun kedelapan unit Honda CARE tersebut tersebar di Gunung Sahari, Kelapa Gading, Jatinegara, Daan Mogot, Ciputat, Karang Mulya, Tanah Tinggi, serta Cimone.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Bagaimana caranya menikmati layanan ini? Pertama, konsumen bisa menghubungi nomor 1500 989. Lalu, tim Honda Customer Care akan berkoordinasi dengan mekanik ke lokasi konsumen atau panduan melalui telepon.

Jika kondisi motor rusak berat, maka konsumen dibantu untuk membawa unit motornya ke bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat.

PT WMS telah menerapkan batas waktu laporan diterima hingga mekanik sampai di lokasi konsumen, atau lazim disebut time arrival. Rinciannya, untuk jarak 0–5 km adalah maksimal 30 menit.

Lalu untuk jarak 5–10 km, time arrival direntang 30–60 menit. Sementara untuk jarak di atas 10 km, time arrival akan melebihi waktu 60 menit.

Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, layanan ini tersedia di hari Senin–Sabtu (pukul 06.00–22.00 WIB). Pada hari Minggu dan libur besar nasional tidak beroperasi. [dpid/TH]

Previous articleMotor Listrik Charged Rimau Raih Sertifikat TKDN
Next articleHyundai Hadirkan Keseruan di Taman Budaya Sentul, Intip Promonya