Cara DAM Beri Pembekalan Safety Riding Buat Duta SMK Binaan

DAPURPACUID – PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak salah satu sekolah binaannya untuk mengikuti pelatihan berkendara aman, yaitu SMK Assalaam di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Berlangsung pada 20 Juni 2024 lalu, pelatihan safety riding tersebut diikuti 24 siswa yang telah didapuk menjadi duta dan mendapat pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara level menengah.

Materi yang diberikan meliputi teori dasar berkendara, yaitu teknik pengereman, menikung dan keseimbangan. Dilanjutkan dengan sesi Honda Riding Trainer (HRT).

Pada sesi ini, peserta mensimulasikan berkendara sepeda motor di jalan raya dengan potensi bahaya yang mungkin muncul secara tiba-tiba secara virtual.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma memaparkan, pelatihan ini lebih menekankan pada skill atau kemampuan berkendara di jalan raya kepada semua peserta.

“Tujuannya adalah menjadikan para siswa SMK Assalaam sebagai duta safety riding, pelopor keselamatan berkendara di sekolah mereka,” tuturnya dalam siaran resmi, Selasa (25/6).

Baca juga:  Resmi Mengaspal di Jabar, Target All New Honda BeAT Series Hingga 35 Ribu Unit

“Pelatihan safety riding sangat penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, hingga etika berkendara sehari-hari,” tandasnya.

Ludhy berharap melalui pelatihan ini para duta safety riding dapat lebih berhati-hati dalam berkendara dan lebih memperhatikan keselamatan, yang bisa meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan bersama duta safety riding tersebut rutin dilakukan main dealer motorselalu dilakukan dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Seperti diketahui, para duta safety riding ini merupakan representatif dari para pengendara, terutama para pelajar yang setiap hari menggunakan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari.

“Kami, sebagai main dealer motor Honda di Jawa Barat, merasa memiliki kewajiban berkontribusi dan berperan aktif dalam aktivitas seperti ini dalam usaha mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya,” tutup Ludhy.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Kampanye ini sebagai upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. [dpid/TH]

Previous articleRaih Poin Perdana di Portugal, Arbi Aditama Kembali Bertaji di JuniorGP
Next articleDash Cam 70mai A510, Mampu Merekam Kondisi Selama Mobil ‘Diam’